Heart to Heart

Super Junior + ELF = One Love

Jika ada seseorang yang bertanya “kisah cinta siapa yang paling menyedihkan” dengan senang hati aku akan mengangkat tanganku dan berseru kencang : “kisah cintakulah yang paling menyedihkan”

***

Hanya bermodalkan hp, laptop, modem, uang jajan dan beberapa channel TV, au sudah merasa bahagia. Ya, dengan bermodalkan itu aku dapat melihat mereka. Mereka yang berhasil mencuri seluruh perhatianku, seluruh yang ada difikiranku, dan seolah-olah mereka  yang mengendalikan perasaanku.

Ketika mereka menangis aku juga ikut menangis walau sesungguhnya aku tidak mengerti apa yang mereka katakan. Ketika mereka sedang tersenyum aku ikut tersenyum bahagia, kebahagiaanku saat mereka bahagia. Ya, itu nyata. Ketika mereka sedang berkumpul bersama dan tertawa bahagia aku menangis, menangis merasakan kehangatan mereka yang indah. Ketika mereka mendapatkan penghargaan untuk album mereka aku menangis, menangis karna bahagia. Aku cengeng ? ya, aku cengeng sejak mencintai mereka…

”Kisah cintakulah yang paling menyedihkan”

Mungkin kalimat itu memang kalimat yang pas untuk menggambarkan betapa menyedihkannya posisiku ketika mencintai mereka semua. Mereka ? kalian tau mengapa aku sebut mereka ? tentu saja, karna aku mencintai 13 orang yang tergabung dalam nama Super Junior ditambah dengan 2 orang yang tergabung dalam keluarga Super Junior.  Aku mencintai mereka 15 orang yang berkumpul bersama atas nama Super Junior.

Aneh ? ya, kadang aku juga berfikir, aneh memang mencintai 15 orang dalam satu hati dan dalam satu waktu. Kalau kalian fikir pasti aku seorang playgirl yang tidak tahu diri. Tapi itulah kenyataan, kenyataan yang memang harus ku terima dengan lapang dada. Amat-teramat-sangat-susah jika aku harus memilih salah satu dari 15 orang tersebut. Kenapa? Karna mereka semua memiliki arti yang special di dalam hatiku.

Dimulai dari Si Angel Without Wings: Leeteuk
seorang Leader yang sudah berumur lebih dari 25 tahun, entah mengapa aku merasa aku mencintainya sebagai sosok 15 tahun, kalian tahu mengapa? Karna aku tidak memedulikan umurnya. Yang ku perdulikan hanyalah ia sosok orang yang amat penting bagi Super Junior, bagi Elf, dan bagiku. Yang ku perdulikan hanyalah tanggung jawabnya, tanggung jawabnya mengurus 14 orang dalam satu tempat itu bukanlah hal yang mudah. Yang ku perdulikan hanyalah kasih sayangnya, kasih sayangnya yang amat sangat besar kepada para ELF. Aku mencintainya, bukan karna ia adalah Leeteuk bintang terkenal, aku mencintainya karna dirinya, seorang Park Jung Su.

Si Cinderella : Heechul
aku tau ia orang yang suka berkata-kata kasar, kata-katanya tajam dan amat sangat menusuk bahkan secara tidak sengaja dapat melukai perasaan orang lain. Namun aku menggelapkan kekurangan tersebut, aku melihat kelebihannya. Kelebihan yang ada dalam dirinya. Pertama ia pintar, pintar dalam bergaul, walau kata-katanya kasar ia member paling banyak dikenal karna kepandaiannya dalam bergaul. Kedua ia pintar, pintar dalam bernyanyi, memang ia tidak termasuk dalam ‘Main Vocal’ tapi kemampuannya bernyanyi tidak kurang-lebih dengan penyanyi papan atas. Ketiga ia pintar, pintar dalam melawak, ia memang bukan pelawak namun banyak ELF dibuat tertawa karna ulahnya. Aku mencintainya, bukan karna ia adalah Heechul seorang yang kaya-raya, aku mencintainya karna dirinya, seorang Kim Heechul.

Si Beijing Fried Rice : Hankyung
siapapun pasti tidak bisa jika tidak mencintai sosok orang bernama Hankyung. Sosok orang tersabar dalam Super Junior, sosok orang paling tabah dalam Super Junior, sosok orang yang tegar dalam Super Junior. Ia memang orang yang pendiam dan terkesan tertutup, tapi itulah pesonanya. Ia diam bukan berarti ia tidak berbakat. Ia berbakat, berbakat dalam menari, jika tidak ia tidak mungkin termasuk dalam ‘Lead Dancer’, sebagai salah satu main dancer. Ia berbakat, berbakat dalam memasak, tak jarang Hankyung memasakkan makanan kepada member Super Junior dengan makanan andalannya, Beijing Fried Rice. Aku mencintainya, bukan karna ia adalah Hankyung seorang koki handal, aku mencintainya karna dirinya, seorang Tan Hangeng.

Si Artistic Voice : Yesung
autis ? mungkin itu komentar pertama yang akan diucapkan ketika mengetahui sifatnya yang bisa dikatakan sedikit aneh. Tapi, dibalik ke anehannya tersebut terdapat suatu kelebihan. Kelebihan yang bisa dikatakan sangat jarang dimiliki oleh orang lain. Suara Baritone yang amat menyejukkan hati. Tak jarang para ELF dibuat menangis karna suaranya yang merdu tersebut. Walau bukan termasuk ‘Lead Dancer’ kemampuan Yesung bisa dikatakan tidak jauh dengan kemampuan member-member lainnya. Aku mencintainya, bukan karna ia mempunyai suara yang amat sangat indah, aku mencintainya karna dirinya, seorang Kim Jong Woon

Si Racoon yang penuh tanggung jawab : Kang In
kasar ? tukang mabuk-mabukkan ? tidak tahu aturan ? susah diatur ? ya itulah dia, sosok Kang In yang sebenarnya. Tapi siapa menyangka ia orang yang penuh tanggung jawab ? Kesampingkan kekurangannya dan lihatlah kelebihannya. Ia mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi, ia berani bertindak maka ia berani bertanggung jawab , itulah prinsipnya. Ia telah memenuhi tanggung jawabnya yang amat besar, menjalani tugasnya, tugas seorang warga Korea, Wajib Militer. Aku mencintainya, mencintai tanggung jawabnya, aku mencintainya karna dirinya, seorang Kim Young Woon.

Si Funny Boy : Shindong
gemuk ? apakah hanya karna gemuk kita tidak mungkin bisa menyukainya seperti kita menyukai member yang lain ? salah. Aku membuka mataku lebar-lebar dan melihat kelebihan yang ada di dalam dirinya. Ia memiliki dua bakat yang menurutku bukan hal yang mudah. Pertama, ia berbakat dalam dance, orang gendut tidak bisa masuk kedalam ‘Lead Dancer’ kata siapa ? Shindong mampu membukitkan bahwa orang gendut juga bisa masuk kedalam ‘Lead Dancer’ kemampuan Dancenya benar-benar diatas tingkat hebat, ia benar-benar berbakat. Kedua, ia berbakat dalam melawak, melawak itu susah aku tau itu namun hal itu menjadi mudah jika Shindong yang melakukannya, ia melawak dan membuat ELF tertawa, ya ia benar-benar berbakat soal melawak. Aku mencintainya, mencintai sosoknya yang tidak pernah malu mengingat ia satu-satunya orang gemuk dalam Super Junior, aku mencintainya karna dirinya, seorang Shin Dong-Hee.

Si Multitalent Boy : Sungmin
siapa yang tidak mengenal Sungmin ? ia termasuk dalam ‘main vocal’, termasuk dalam ‘main dancer’, pintar memainkan piano, gitar dan bermacam alat music lainnya, ia juga menguasai Bahasa Jepang dengan lancar. Satu kata untuknya, Multitalent. Ia memang terlihat cuek, namun dibalik kecuekannya tersebut terdapat hati yang kuat. Ia merasa ia harus menjadi Dongsaeng dan Hyung yang baik karna posisinya yang berada ditengah-tengah. Ia harus berjuang menahan tangisan ketika mereka memenangkan penghargaan mereka yang pertama hanya untuk menyediakan tempat menangis bagi member-member yang lain. Aku mencintainya, bukan karna ia termasuk dalam anggota Super Junior terkaya nomor 2, aku mencintainya karna dirinya, seorang Lee Sungmin.

Si Dancing Machine : Eunhyuk
yadongers ? Jarang mandi ? Pelit ? siapa menyangka dibalik sosoknya yang seperti itu ia adalah sosok orang yang hebat dan memiliki banyak bakat terpendam. Ia memang bukan ‘Lead Vocal’ tapi ia termasuk dalam ‘Lead Dancer’ dan ‘Lead Rapper’. Kemampuannya dalam menari dan ngerapp tidak dapat diragukan lagi, ia memang berbakat dalam hal tersebut. Ia juga orang yang bertanggung jawab, ia telah berjanji dengan sahabatnya sejak kecil, Xiah Junsu, mereka tidak akan meminum alcohol dan merokok dan Eunhyuk menepati janjinya, ia benar-benar orang yang bertanggung jawab. Aku mencintainya, bukan karna ia pintar dalam Dance dan Rapp, aku mencintainya karna dirinya, seorang Lee Hyukjae.

Si Baby Fishy : Donghae
sosok yang berwiba, penuh dengan tanggung jawab, berbadan tegap dan mempunyai banyak kemampuan. Ia memiliki banyak bakat, terbukti dengan dimasukkan dirinya ke dalam ‘Main Vocal’, ‘Main Dancer’ dan ‘Main Rapper’. Suaranya? Siapa yang tidak akan jatuh cinta jika mendengar suara tenornya ? tidak jarang ELF dibuat menangis karna suaranya yang indah tersebut. Dance? Tidak perlu diragukan lagi, ia memang berbakat dalam hal ini, kemampuannya sudah dapat dikatakan diatas rata-rata. Rapper? Tak jarang Donghae ikut menyumbang kemampuan nge-rappnya dibeberapa lagu, kemampuan nge-rappnya tidak patut diragukan lagi. Aku mencintainya, bukan karna ia mempunyai banyak kelebihan, aku mencintainya karna dirinya, seorang Lee Donghae.

Si Kristen yang Taat Agama : Siwon
ayahnya seorang pemilik perusahaan terkenal Hyundae membuatnya menjadi orang terkaya pertama di Super Junior. Tapi ia tidak pernah sombong, ia tidak pernah senang di anggap sebagai ‘anak dari perusahaan terkenal’ ia ingin di anggap sebagai dirinya sendiri, seorang Choi Siwon. Ia memang bukan pemilik suara yang indah, ia juga bukan seorang Lead Dancer, ia juga bukan seorang Main Rapper, tapi tidak ada yang dapat mengalahkan dirinya dalam berakting. Kemampuannya dalam hal berakting tidak perlu diragukan lagi, semua orang dapat dibuat jatuh cinta dengan melihat pesonanya tersebut. Aku mencintainya, bukan karna ia seorang Siwon anak perusahaan Hyundae, aku mencintainya karna dirinya, seorang Choi Siwon.

Si Enternal Magnae : Ryeowook
si polos yang baik hati, pemilik suara Tenor yang merdu, seorang Composer yang handal, seorang koki yang selalu mencari resep baru di internet, seorang dongsaeng yang amat peduli dengan Hyung-hyungnya, seorang yang amat menjaga ke bersihan, seorang pemain piano yang berbakat. Siapa yang tidak akan bisa jatuh kedalam pesonanya ? walau ia termasuk dalam member terpendek dalam Super Junior, namun suaranya dapat membuat dirinya menjadi member tertinggi di Super Junior. Kebaikannya terhadap hyungnyapun merupakan nilai plus untuk dirinya. Walau bukan seorang dancer yang baik, ia adalah seorang ‘Main Vocal’ yang hebat. Aku mencintainya, bukan karna ia adalah Ryeowook yang pintar membuat lagu-lagu yang bagus, aku mencintainya karna dirinya, seorang Kim Ryeowook

Si Snow White : Kibum
diam dan menghanyutkan. Mungkin kata itulah yang tepat untuk menggambarkan sosok Kibum yang sebenarnya. Walau ia jarang berpartisi pasi dalam album Super Junior namun ia mampu mencuri hati para ELF dengan senyum manisnya. Walau terkesan menjaga jarak, Kibum adalah orang yang paling tidak tahan jika ia didiamkan selama satu menit. Ia memang bukan penyanyi atau dancer yang terbaik, tapi ia mampu menjajarkan dirinya dengan hyung-hyungnya dalam posisinya sebagai ‘Main Rapper’. Ia juga dapat menjajarkan hyung-hyungnya dalam bakat aktingnya. Aku mencintainya, bukan karna ia memiliki senyum yang amat manis, aku mencintainya karna dirinya, seorang Kim Kibum.

Si Evil Magnae : Kyuhyun
jahil ? nggak sopan ? gamers sejati ? itulah kata-kata yang dapat menggambarkan sosok Kyuhyun yang sebenarnya. Siapapun pasti tidak akan tidak jatuh ke dalam pesonanya. Pesona yang hanya Kyuhyun sendiri miliki dalam dirinya. Namun tidak ada yang menyangka dibalik sosok evil dan kejamnya tersebut tersembunyi bakat luar biasa. Vocal? Tak perlu diragukan lagi, ia masuk ke dalam ‘Main Vocal’. Dance? Mungkin dulu iya, namun sekarang ? ia telah dimasukkan kedalam ‘Main Dancer’ bukti bahwa kemampuannya tak jauh-jauh dari para hyungnya. Aku mencintainya, bukan karna ia sangat handal dalam bermain game, aku mencintainya karna dirinya, seorang Cho Kyuhyun.

Si Super Maestro : Henry
kemampuannya bermain biola diringi dengan gaya yang menarik mampu menarik perhatian dan membuat orang-orang tidak akan bisa tidak jatuh cinta kepadanya. Mukanya yang aegyo bahkan suaranya yang indah tersebut dapat membuat semua orang berdebar ketika melihatnya diatas panggung. Kemampuannya menari? Tidak perlu diragukan, ia termasuk dalam daftar. Kemampuannya ngerapp? Ia tergolong hebat dalam urusan tersebut. Kemampuannya dalam bahasa? Jika tidak, mengapa ia mampu memahami 6 bahasa? Itu bukti bahwa wawasannya luas. Aku mencintainya, bukan karna ia seorang Violist yang handal, aku mencintainya karna dirinya, seorang Henry Lau

This is the last but not the end,

Si Chiness person : Zhoumi
paras gagahnya, tubuhnya yang tegap dan tinggi, suaranya yang merdu, kemampuannya dalam menari, kemampuannya dalam bidang rapp. Perfect. Itulah kata yang dapat menggambarkan siapa sosok seorang Zhoumi. Tidak ada yang dapat menggantikan posisi Zhoumi dan menggusur sosok Zhoumi. Ia mempunyai sosok tersendiri dalam hati setiap ELF. Ia mempunyai banyak kemampuan, dan itu tidak perlu diragukan lagi. Aku mencintainya, bukan karna dirinya seorang yang amat-sangat perfect, aku mencintainya karna dirinya, seorang Zhoumi.

Bagaimana mungkin aku dapat memilih siapa yang harus paling kucintai dari mereka ? 15 orang tersebut berhasil menempatkan diri mereka dalam bidang tersendiri di dalam hatiku. Walau aku tau, bentuk cintaku hanyalah bentuk cinta yang tidak terwujud. Hanya bentuk cinta pengharapan, penuh impian, tanpa ada kebenaran.

Aku hanya dapat melihat sosok mereka yang kucintai didepan layar TV, didepan laptop, didepan HP, bahkan didepan kertas sekalipun. Aku cukup bahagia walau aku belum pernah melihat mereka secara langsung. Melihat mereka beraksi didalam layar TV-ku aku selalu berteriak kesetanan seolah-olah mereka ada didepanku.

Oppa, jeongmal saranghaeyo, neomu neomu saranghaeyo, saranghaeyo yongwonhi !!”

Teriakan-teriakan itulah yang selalu aku elu-elukan ketika aku melihat mereka. Berteriak didepan layar TV-ku padahal aku yakin, mereka sama sekali tidak mendengarku, kan? Orang tuaku selalu menutup kedua telinganya ketika mendengarku berteriak-teriak seperti orang gila tersebut. Tapi aku tidak peduli, aku hanya berharap mereka yang kucintai, dapat mendengar teriakanku secara langsung.

Begitu pula disekolah.

Terkadang aku lebih memilih duduk sendirian, dipojok kelas, mendengarkan lagu dan memainkan laptopku. Sedikit beruntung sekolahku mengizinkan muridnya membawa laptop dan tak jarang, modem. Aku selalu berusaha menyempatkan diriku mencari berita terbaru tentang mereka. Hanya untuk mengetahui ‘apa yang mereka rasakan’, ‘apa yang mereka lakukan’, ‘sedang sedihkah mereka’, ‘sedang bahagiakah mereka’.

Tak jarang teman-temanku menatap aneh ke arahku. Ya, aku dianggap aneh karna terlalu mencintai mereka sepenuh hatiku. Mereka bilang aku bodoh. Ya, aku tau aku bodoh. Mencintai sosok yang sama sekali belum pernah aku temui. Ya, aku tau aku bodoh. Aku lebih memilih paman-paman berusia diatas 20 tahun daripada teman-temanku sendiri yang seumuran denganku. Ya, aku tau aku bodoh. Aku lebih memilih mendekam dengan laptopku daripada bergosip ria membicarakan teman-temanku yang sedang dilanda masalah.

Tak jarang aku lebih memilih mendekam bersama teman maya-ku daripada temanku dikelas. Kenapa ? aku lebih dapat tertawa leluasa berada bersama dengan teman seperjuangan cintanya.
Tak jarang aku lebih memilih mendekam dirumah melihat mereka yang aku cintai daripada hang out bersama teman mencari dengan temanku. Kenapa ? aku merasa aku tidak akan dapat mencintai seorang lagi selain mereka
Tak jarang aku lebih mementingkan uang 10rb untuk kaset daripada 10rb untuk makan. Kenapa ? aku merasa aku lebih sehat hanya dengan melihat wajah mereka.

Kisah cintakulah yang paling menyedihkan

Menyedihkan memang. Aku telah berkorban banyak demi mereka namun tetap saja aku tidak dapat melihat secara langsung sosok orang yang aku cintai tersebut. Aku telah merelakan apapun, waktu-teman-bahkan untuk urusan makan sekalipun namun tetap saja, aku hanya dapat melihat mereka dari layar laptop, atau TV-ku.

Tapi aku tetap percaya. Percaya bahwa mereka mencintaiku juga. Ya, mereka mencintaiku. Tapi bukan sebagai diriku, sebagai ELF. Mereka mencintai ELF sebagaimana ELF mencintai mereka. Ya, mereka mencintaiku. Tapi bukan seperti rasa cintaku kepada mereka, rasa cinta kami berbeda. Ya, mereka mencintaiku. Tapi bukan mencintaiku seorang, mereka mencintai beribu-ribu orang yang mencintai mereka.

Sedih ?

Tidak. Aku justru bahagia. Bahagia karna ternyata bukan hanya aku yang memiliki rasa ini. Mereka, mereka juga mempunyai rasa yang sama. Walau berbeda apa yang kami rasakan tapi aku merasakan persamaan cinta kami.

Keluarga.

Kami terkumpul dalam satu keluarga:

Super Junior + ELF

Kami terkumpul dalam satu warna cinta:

Sapphire Blue

Kami terkumpul dalam satu janji:

Believe Their Promise

Kami terkumpul dalam satu acara bersama:

Super Show

Cinta kami berbeda namun kasih sayang kami sama. Aku mencintainya karna diri mereka masing-masing, tapi mereka mencintaiku bukan karna diriku sendiri. Tapi, aku menyayangi mereka sebagai mana mereka menyayangi kami. Kasih sayang kami sama besar, dan aku juga yakin cinta kami juga sama besar.

kisah cintakulah yang paling menyedihkan

Ya, menyedihkan memang. Namun aku bahagia, aku bahagia karna aku mencintai mereka dan aku bahagia karna menyayangi mereka. Tapi, aku yakin…

kisah cintakulah yang paling membahagiakan

Kenapa ? karna, aku disayangi oleh kalian semua. Keluarga keduaku. Super Junior + ELF. Keluarga yang akan selalu tersimpan dihatiku sampai kapanpun. Keluarga yang akan terus memberikan kasih sayangnya secara tidak langsung kepadaku. Keluarga yang akan terus mengalir dalam tubuhku.

***

kami menangis bersama, kami tertawa bersama, kami bahagia bersama, kami terharu bersama, kami bangga bersama, kami khawatir bersama, kami menyayangi secara bersama

Super Junior  + ELF = One Love

Super Junior + ELF = One Family

***

Sekarang, jika ada yang bertanya “kisah cinta siapa yang paling membahagiakan” dengan senang hati aku akan mengangkat tanganku dan berteriak dengan keras : “kisah cinta KAMI-lah yang paling membahagiakan”

>>ini aku buat-buat aja sendiri, pas waktu aku lagi dalam kondisi tak menentu, hahahaha, maaf kalo gaje dan bertele-tele<<

5 thoughts on “Super Junior + ELF = One Love

  1. bagus bngt bener tuh katakamu lbh mntngn duit 10 ribu buat nbung nntn sushow dari pada makan hahaha

    saranghae eunhyuk dan super junior :*

  2. Daebak hoi!
    Sumpeh thor gue gak gombal tp keren bgt deh nih
    Kata2 nya pas..
    kerenlah poko nya!
    Speechless gue..
    huhu
    T,T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s