fanfictions

When Will You Notice?

Tittle : When Will You Notice—dedicated 26th year, Eunhyuk’s birthday

Main Cast :

–          Eunhyuk

–          Leeteuk

Author : Nashelf Hafizhah Wanda

Genre : Romance / Yaoi

Rating : T

Length : Oneshoot

Dc : I didn’t own them.

***
#asiaANCHOVYday #asiananchovyday #HyukDay

***

“ well, mulai sekarang kalian akan melakukan debut untuk yang pertama kalinya “

Dua belas orang yang mendengar hal tersebut terdiam di tempatnya. Melakukan debut? Setelah perjuangan dalam masa training selama lebih dari 2 tahun, akhirnya mereka melakukan debut?

“ dan Jungsoo, “

Seorang namja tegap yang bernama Jungsoo tersebut mendongak begitu mendengar namanya di panggil oleh sang-manager, “ ye? “

“ kau di angkat sebagai Leader, “

“ YEESS!!! “ teriak seorang namja yang lain yang bernama Heechul, “ aku kira akan menjadi leader! Yesyesyes, ternyata bukan aku “

“ ehm, manager ? “

Manager tersebut menoleh ke seseorang berambut erh, tidak dapat di sebutkan bagaimana bentuk rambutnya, “ Ne ? “

“ kami semua… akan berdebut satu boyband ? bukankah selama ini kalian hanya membentuk boyband beranggotakan 5 orang ? tapi kami… berdua belas ? “ ujar Namja itu ragu, ia bertanya bukan karna ingin di pecah, tapi karna takut di pecah. Ke dua belas orang tersebut sudah menjadi bagian dari keluarganya.

“ Hyukjae-ssi, sebenarnya boyband kali ini masih boyband uji coba, kalau kalian berhasil selamanya kalian akan seperti ini, tapi jika kalian tidak berhasil mau tidak mau kalian harus terpecah “

Semua anggota terdiam. Sepertinya kata-kata sang manager masih di usahakan agar bisa masuk kedalam otak mereka.

“ baiklah, kami akan berusaha semaksimal mungkin, kami akan membuktikan dua belas kekuatan kita, “ ujar Jungsoo yang telah menjabat sebagai Leader,

“ arasso, aku tau kalian pasti bisa, saya permisi dulu, masih ada rapat lain yang harus didiskusikan “

“ erh, manager ? “

Manager tersebut tersenyum ‘menyeramkan’ terhadap namja yang bernama Hyukjae yang lagi-lagi memanggilnya, “ apa lagi Hyukjae-ssi ? “

“ erh, boleh saya bertanya satu hal lagi ? “

Kau sudah bertanya wahai Hyukjae kecil—batin sang manager kesal,

“ tanyakan saja, selagi saya berbaik hati “

“ apa nama boyband kami ? “

“ Super Junior ’05 “

Eunhyuk POV

Aku tersenyum-senyum sendiri setelah manager meninggalkan kami berdua belas di dalam ruangan rapat. Akhirnya. Akhirnya setelah penantian yang amat-sangat-lama, kami semua menjalani debut kami sebagai Super Junior’05.

Senyumku semakin melebar mengingat hyung favoritku, Park Jungsoo. Ia akan menjadi Leader kami. Leader dari seluruh saudara-saudaraku. Leaderku. Leader grup kami.

“ yah Hyukjae, apa kau tidak senang dengan keputusan bahwa kita tetap berdua belas untuk tahun kedepannya ? “

Aku menoleh dan melihat hyung-hyungku sedang menatapku aneh, “ aniyo hyung, aku hanya takut terpecah kalian semua saudaraku, mana mungkin aku ingin terpecah dari kalian semua “

“ kalau begitu untuk kesuksesan ini ayo kita berpelukan ! “ usul Donghae keras,

Kami semua tersenyum dan berpelukan amat erat. Tangan kami bertumpukan dan kami berteriak keras. Sekeras kerja keras kami selama ini.

“ SUPER JUNIOR ’05 HWAITING !! “

 

***

 

Seminggu setelah berita debut tersebut di berikan kepada kami. Kami semua menjadi super sibuk dari sebelumnya. Kami semakin sibuk melatih dance, vocal, dan rekaman kami untuk meluncurkan single pertama kami. Twins.

Aku amat sangat senang mendengar beberapa hari lagi MV kami bisa di munculkan di internet dan di TV-TV lainnya seperti debut DBSK, BoA, dan lainnya.

^tok..tok…tok^

Jungsoo-hyung membukakan pintu dan terlihatlah oleh kami semua wajah manager-hyung di depan pintu. Kami semua tersenyum dan melambai sopan ke arahnya.

“ annyeong hyung, waeyo ? “

“ saya ingin waktunya sebentar, untuk Jungsoo, Jongwoon, Youngwoon, Donghee, dan Hyukjae, bisa ikut saya sebentar ? “

Aku dan ke-4 member lainnya berdiri dan mulai menyusul manager-hyung. Samar-samar ku dengar member lain berbisik-bisik bertanya satu sama lain ada hal apa yang akan kami bicarakan. Namun bagiku itu semua tidak penting, selama aku bisa bersama Jungsoo-hyung aku merasa nyaman.

“ apa ? nama panggung ?! “ ku dengar Youngwoon-hyung berteriak sedikit marah, mungkin.

“ Youngwoon-ssi, ini demi kebaikan kalian juga kan? Youngwoon dan Jongwoon sekilas terlihat sama, Donghee dan Donghae, apa tidak akan terbalik ? Hyukjae ? sudah ada orang bernama Lee Hyukjae yang menjadi seorang pelawak terkenal sekarang, dan Jungsoo ? nama itu terlalu… kurang keren, kalian akan menjadi boyband besar “

Aku terdiam. Di lihat dari sisi manapun memang alasanku, Jongwoon-hyung, Youngwoon-hyung dan Donghee-hyung yang paling waras. Tapi untuk alasan nama Jungsoo-hyung ? apa itu ? kurang keren ? ya! Dia malah hyung favoritku dari semua hyung yang aku punya!!

“ lalu? Apa yang harus kita lakukan manager ? “ tanya Jungsoo-hyung sambil tersenyum

Aku ikut tersenyum. Jungsoo-hyung memang benar-benar orang yang baik. Ia sama sekali tidak merasa marah ‘disindir’ secara tidak langsung seperti tersebut.

“ kalian bisa membuat nama panggung kalian sendiri, terserah apa nama itu selama nama tersebut tidak arogan dan vulgar, pihak SM akan menerimanya “

Setelah selesai mengucapkan hal tersebut, manager pergi meninggalkan kami berlima sendirian. Kami bertatapan satu sama lain. Nama panggung ? sedikit aneh, tapi.. apa boleh buat deh.

“ boleh aku membuat nama panggungku sendiri ? aku sudah terfikir apa nama panggungku, “ ujar Donghee-hyung.

“ apa itu ? agar kita tidak ‘tertukar’ lagi dengan member lain, “ ujar Youngwoon-hyung

“ Shindong, menggunakan marga Shin dari Shin Donghee, bagaimana ? boleh ? tidak akan tertukar dengan yang lain, kan? “

Kami mengangguk setuju. Jadi, mulai sekarang panggil dia Shindong-hyung, bukan Donghee-hyung. Aku menoleh ke arah Jongwoon-hyung yang sekarang sedang mengangkat tangannya.

“ aku Yesung saja, “

“ Yesung ? “ tanyaku bingung,

“ neh, Yesung artinya art voice, mengingat suaraku yang selalu digunakan sebagai backing vocal, bagaimana ? apa boleh ? “

“ neh neh, yang penting tidak tertukar saja, aku Kang In, entah dari mana ide itu muncul aku rasa itu nama yang bagus. “

Aku mengangkat tanganku takut-takut, “ hyung, aku punya nama tapi aku tidak ingin menggunakan nama itu, bagaimana buat Jungsoo-hyung saja ? “

“ memang nama apa Hyukjae ? “

“ Leeteuk yang artinya special, karna menurutku hyung orang yang special yang pernah aku temui, “ dan juga orang yang special di dalam hatiku, lanjutku dalam hati malu-malu.

“ Leeteuk ? arasso, aku suka nama itu, dan sebagai imbalannya aku akan membuatkanmu sebuah nama, nama yang sama bagusnya dengan Leeteuk “

Aku menatapnya semangat. Ia membuatkan nama juga untukku ? aih, hyung~ kau menjadi semakin special saja di dalam hatiku.

“ apa itu hyung ? “ tanyaku kurang sabar

Jungsoo-hyung tersenyum lebar, “ karna menurutku kau orang yang berharga, aku menamaimu Eunhyuk, kata Eun ku ambil dari perak dan Hyuk dari Hyukjae, bagaimana ? bagus ? “

Jantungku seakan berhenti berdetak. Berharga ? aku berharga untuknya ? aku tersenyum amat-sangat-lebar dan menampilkan seluruh gummy-smileku. Ia hyung yang special untukku dan aku berharga untuknya.

“ joanhaeyo hyung!! “

 

***

 

Akhirnya setelah melewati berbagai show, akhirnya nama Super Junior ’05 mulai sering di dengar oleh para penduduk korea. Kami semakin terkenal. Dan aku semakin mengangumi sosok hyungku itu.

Ia benar-benar leader yang baik. Ia selalu terlihat tegar, bersemangat, dan selalu tersenyum di depan kami semua. Walau aku tau, saat pulang dari suatu show, ia selalu mengeluh kelelahan di kamarnya sendiri. Sosoknya semakin membuatku termotifasi untuk semangat.

Namun,

Aku merasa ada yang aneh dengan rasa ‘kekagumanku’ terhadap Jungsoo-hyung. Aku sering merasa kesal ketika melihat ia tersenyum manis—amat manis—terhadap orang lain. Terkadang aku juga merasa sedikit… muak, ketika melihat hyungku itu dipeluk-peluk oleh Youngwoon-hyung.

Apalagi setelah kedatangan Kyuhyun, member baru di Super Junior. Entah darimana asalnya sejak kedatangan Kyuhyun kami semua di pasang-pasangkan antara member dengan member oleh Fans kami—ELF. Dan salah satunya adalah KangTeuk. Kang In—Lee Teuk.

Argh.

Tapi, aku benar-benar berterima kasih aku di pasangkan dengan hyungku itu saat sukira, acara radio kami. Eunteuk, nama couple kami. Tapi, EunTeuk tidak terlalu terkenal, bahkan ada beberapa orang yang tidak menyukainya, hanya ada KangTeuk tidak ada EunTeuk.

“ Hyukkie ? kenapa melamun ? “

Aku menoleh dan melihat couple-ku, Donghae, duduk di sampingku sambil menatapku khawatir. Aku tersenyum dan menggeleng. Untung aku juga di pasangkan dengan orang yang memang mengerti aku. Orang yang hobynya sama sepertiku. Tapi aku pasti lebih senang lagi jika aku di pasangkan dengan Jungsoo-hyung, eh? Kenapa ya aku lebih senang ? gara-gara ia hyung faforitku?

“ yah, melamun lagi…. “

“ mianhae, aku sedang… kesal sepertinya “

“ kesal kenapa ? kau bisa cerita, kita kan teman “

Aku menghembuskan nafas ku kesal, “ entahlah, aku kagum terhadap seseorang namun, aku merasa kesal jika orang yang aku kagumi itu di peluk oleh orang lain selain aku, aku hanya ingin ia memelukku, ia tersenyum manis padaku, bukan terhadap orang lain.. dan terkadang aku mempunyai perasaan ingin memiliki, kenapa ya? “

“ kagum ? seperti seorang fans ? “

“ entahlah, aku terkadang meragu juga aku ini fansnya, “

Donghae tiba-tiba tertawa terbahak-bahak sambil memegang perutnya. Aku menatapnya heran. Loh? Kok malah tertawa ? hoy!!

“ puahaha, “

“ ya! Berhenti tertawa ! aku sedang gundah-gulana-tak-menentu nih disini !! “ umpatku kesal

“ mianhae…, aku hanya tidak bisa habis pikir, apa susahnya sih menyadari rasa kagum mu itu mulai berubah menjadi rasa suka ? untuk kasusmu sekarang, aku rasa kau menyukainya benar-benar dalam hatimu, tapi kalau kau yakin kau seorang fansnya, fans berat, maka… itu bukan perasaan suka… itu perasaan kagum yang berlebih dan terkadang orang salah mengartikan menjadi rasa cinta. “

“ maksudmu ? “

Ia menatapku lembut, “ Hyukkie, kau berkata kau meragu bahwa kau fansnya kan ? kau merasa kau bukan seorang fans untuk dirinya, kan ? “

Aku mengangguk

“ nah, kalau begitu kau suka dengannya “

Aku terdiam mencoba mencerna perkataan Donghae

Suka? Benarkah aku suka Jungsoo-hyung ? pagi-siang-sore-malam aku memikirkannya, merasa kesal jika ada yang dekat dengannya dan aku ingin memilikinya ? benarkah ? benarkah aku suka dengannya ?

“ Hyukkie, “

“ N—neh ? “

“ siapa orang yang beruntung itu ? siapa orang yang kau sukai itu ? “

“ Jungsoo-hyung, “ bisikku pelan

“ oh Jung—APA ?!! LEETEUK-HYUNG ?! “

Aku menutup mulutnya. Aku menoleh ke kanan dan ke kiri, aman, tidak ada orang lain yang berada di ruangan ini.

“ bisa kecilkan suaramu ? “

“ kau…. ? “

“ memang kenapa ? siapa orang yang tidak kagum dengan Jungsoo-hyung ? tidak ada kan ? jadi bukan salahku jika aku kagum dengannya “

“ memang sih, sejak kapan ? “

Aku tersenyum ke arahnya, “ sejak training “

 

***

 

Berbulan-bulan setelah percakapan tersebut terjadi aku semakin jatuh dalam pesona mengangumkan dari Jungsoo-hyung. Selama itu pula aku harus menyimpan rasa ‘suka’ku terhadapnya secara diam. Selama itu pula aku harus menahan perasaan cemburu dan kesalku terhadap Youngwoon-hyung dalam diam.

Aku harus tersenyum.

Beruntung Donghae selalu disampingku membantuku agar aku bisa tersenyum. Ia juga yang selalu menghiburku agar aku tidak terlalu memikirkan tentang KangTeuk. Ia benar-benar sahabat yang baik.

 

***

 

“ anak-anak, “ panggil Jungsoo-hyung,

Kami semua segera berkumpul di ruang tengah. Sepertinya ada hal yang akan dibicarakan, dan ini… sepertinya terlihat amat-sangat-penting.

“ neh hyung ? waeyo ? “ tanya Ryeowook

“ ada hal yang ingin kami sampaikan “ ujar Youngwoon-hyung tiba-tiba

Kami? Tunggu! Ini bukan tentang KangTeuk-kan? Tunggu… kenapa Youngwoon-hyung menggenggam tangan Jungsoo-hyung erat-erat seperti itu? Aish. Ada apa ini?

“ a..apa yang ingin kalian sampaikan hyung ? “ tanya Donghae

Ia mulai berjalan ke arahku. Mungkin, sepertinya mungkin. Ia memiliki pemikiran yang sama sepertiku. Tapi, aku percaya itu bukan. Ayolah Hyukjae, berfikir yang lain. Hibur dirimu.

“ ehm… kami.. “

“ aku dan Jungsoo resmi berpacaran, mulai sekarang KangTeuk bukan hanya sebuah fiction belaka “

Blar!

Duniaku serasa terbelah menjadi dua. Mataku mulai panas. Aku tidak mendengar lagi sorak-sorakan yang mulai ramai di sekelilingku dan mengucapkan kata ‘selamat’ terhadap couple yang baru saja diresmikan tersebut. Yang dapat aku rasakan hanyalah sebuah tangan menggenggam tanganku erat menyuruhku untuk tidak menjatuhkan setitik air mata yang mulai berkumpul di mataku.

Yang aku rasakan hanya satu, sakit.

Sakit yang teramat dalam didalam lubuk hatiku. Sebuah luka besar yang entah sampai kapan akan berakhir. Kedepannya hanya akan ada hati yang setiap harinya terluka.

“ Hyukkie, ayo ke kamar, jangan biarkan mereka melihatmu menangis disini, “

Aku menurut saja saat Donghae menarikku ke kamarnya yang jauh dari keramaian tersebut. Namun tidak berpengaruh terhadap luka yang ada di dalam hatiku.

 

***

 

Berhari-hari sejak peristiwa tersebut aku mulai berusaha semaksimal mungkin untuk membatasi perasaan sukaku terhadap Jungsoo-hung agar tidak terlalu besar. Walau aku yakin, aku akan jatuh kepadanya semakin hari semakin dalam.

Leeteuk ? special ? dia sekarang benar-benar menjadi seseorang yang amat special di hidupku. Saat ia tersenyum, aku tidak dapat melakukan hal lain selain ikut tersenyum. Saat ia menangis, aku ikut menangis walau aku tidak tau apa penyebabnya.

Walaupun ia telah memiliki Youngwoon-hyung yang akan melindunginya, aku akan tetap menjadi pahlawannya. Pahlawan yang akan melindunginya dengan seluruh nyawaku.

 

***

 

“ manager-hyung ? untuk apa kami disuruh berkumpul disini ? “ tanya Siwon bingung

Bukan hanya siwon. Kami semua bingung. Sejak kemarin kami tidak henti-hentinya disuruh berkumpul untuk mengadakan rapat. Dimulai dari rapat Hangeng-hyung yang mau keluar dari Super Junior, rapat Kibum yang memutuskan untuk lebih fokus terhadap aktingnya. Dan sekarang ? apa lagi ?!

“ ada hal yang harus kita bicarakan lagi, salah satu dari member kalian yang akan memberitaukan pada kalian semua “

Youngwoon-hyung tiba-tiba berdiri dari duduknya dan menatap kami semua, “ aku… mau menyampaikan beberapa kata untuk kalian semua “

“ jadi kau yang ingin menyampaikan sesuatu pada kami semua ?! apalagi kali ini ? kau ingin mengikuti jejak Hangeng ? atau jejak Kibum ? heh ?! “ ujar Heechul-hyung emosi

Ya. Ini tahun yang amat sulit bagi kami semua. Akankah kami kehilangan satu member lagi? Haruskah Super Junior berakhir seperti ini? Ku lihat di ujung meja Jungsoo-hyung hanya menundukkan kepalanya dan tidak berkomentar apa-apa.

Apakah ia sudah tau mengenai hal ini? Sepertinya. Bagaimana tidak, disini, namjachingunya yang berdiri dan akan memberitahukan kami apa tujuannya kami berkumpul diruangan ini.

“ kali ini, apa yang ingin kau bicarakan Youngwoon-hyung ? “ tanya Sungmin-hyung sopan,

“ aku mau menuntaskan kewajibanku sebagai warga Negara korea, “

Oh tidak… jangan bilang kalau…,

“ aku akan ikut serta Wajib Militer selama 2 tahun “

Aku reflek segera menoleh ke arah Jungsoo-hyung. Ia terlihat tenang saja, namun entah aku yang salah lihat atau bagaimana aku melihat bahunya sedikit bergetar. Ia menangis ? ya tuhan.

“ hyung, kenapa ? kenapa tiba-tiba ? “ ucapku tanpa bisa diproses terlebih dahulu

Mungkin kalian berfikir aku aneh. Bukankah itu lebih baik jika Youngwoon-hyung pergi dan kau bisa menggantikan posisinya di hati Jungsoo-hyung ? memang. Tapi, menurutku yang terpenting saat ini adalah tidak ada air mata yang akan jatuh dari mata Jungsoo-hyung.

Lebih baik aku yang merasa sakit daripada dia,

Lebih baik aku yang menangis daripada dia,

Lebih baik aku yang terluka daripada dia,

Bukankah aku telah berjanji akan melakukan apapun yang terbaik padanya dengan seluruh nyawaku?

“ Hyukjae, aku.. ingin intropeksi diri, setelah apa yang kulakukan berbulan-bulan lalu, aku merasa… harus menginstropeksi diriku terlebih dahulu “

“ dan meninggalkan Jungsoo-hyung begitu saja ?! “

Youngwoon-hyung terdiam. aku yakin, sebenarnya ia juga tidak mau melakukan hal ini. Aku juga tau bagaimana rasanya meninggalkan orang yang kita cintai sepenuh hati, menyakitkan.

“ Hyukjae.. aku… “

“ hyung bagaimana sih ?! hyung bilang hyung mencintai Jungsoo-hyung tapi sekarang malah meninggalkannya begitu saja ? apa hyung tidak memikirkan bagaimana perasaan Jungsoo-hyung ? ditinggal begitu saja ?!! “

“ Hyukjae… “

Aku mendengar suara Jungsoo-hyung, tapi aku tidak peduli. Aku tetap menatap Youngwoon-hyung dengan amarah memenuhi tubuhku.

“ apa hyung tidak memikirkan rasanya ditinggal oleh orang yang paling kita cintai ? itu menyakitkan hyung!! Apa hyung tidak pernah memikirkan bahwa jika hyung pergi Jungsoo-hyung akan terluka ?! “

“ tapi…, “

“ aku memang amat-tidak-sopan jika mengatakan hal ini, tapi menurutku hal ini pantas untuk aku katakan, jika Jungsoo-hyung sampai menangis aku tidak akan pernah memaafkanmu hyung ! “

Aku langsung keluar dari ruangan tidak memperdulikan teriakan dari Jungsoo-hyung. Entah apa yang sedang menguasai diriku. Aku benci. Benci ketika melihat seseorang telah membuatnya menangis.

 

***

 

Akhirnya hari terakhir Youngwoon-hyung tiba. Kami semua berkumpul di sebuah lapangan—author lupa nama lapangannya apa—tempat terakhir kami bersama Youngwoon-hyung. Aku terus menatap ke arah Jungsoo-hyung dan Youngwoon-hyung yang tidak pernah melepaskan pegangan tangannya.

Sepertinya Youngwoon-hyung memegang kata-kataku.

Jungsoo-hyung sama sekali tidak menangis. Ia tersenyum. Tersenyum lebar. Aku tau itu senyuman palsunya, tapi… entah mengapa senyuman itu tetap terlihat nyata di mataku. Senyuman yang ia selalu berikan kepada kami semua.

Youngwoon-hyung berjalan memeluk kami satu-satu. Sekarang ia sedang memeluk Donghae yang sedang berdiri di sampingku. Ia melihatku kemudian tersenyum.

“ Hyukjae-ah, “ bisiknya di balik pelukan kami

“ neh? “

“ gomawo atas saranmu waktu itu, setelah rapat tersebut aku langsung berbicara empat mata dengan Jungsoo, “

“ aku.. aku juga minta maaf jika waktu itu kasar denganmu hyung, aku hanya.. tidak ingin Jungsoo-hyung sedih, “

Ia tersenyum, “ aku tau, terima kasih kau sudah amat-memperhatikan Jungsoo-hyung, “

“ gwenchana, ia hyung yang special untukku, “

Ia tersenyum dan melepaskan pelukannya dari badanku. Kemudian ia berjalan ke arah Jungsoo-hyung yang berdiri di sampingku. Mereka saling menatap satu sama lain. Aku menggigit bibirku berusaha agar tidak mengeluarkan emosiku lagi.

“ gidarilge, aku pasti akan kembali, “ bisiknya pelan

Jungsoo-hyung tersenyum dan mengangguk. Mereka berdua berpelukan. Berpelukan amat erat. Aku hanya mampu menatap mereka berdua dalam diam.

“ jangan jatuh hati terhadap pria lain, walau aku jauh darimu, aku akan berusaha semampuku agar tetap melindungimu, “

Aku terdiam di tempat. jangan jatuh hati terhadap pria lain ?

“ neh, hanya akan ada seorang Kim Youngwoon dihatiku, tak akan pernah tergantikan, “

“ neh, aku juga, tak akan ada orang lain selain Park Jungsoo dihatiku, sejauh apapun itu “

Mereka tersenyum. Jari-jari mereka ditautkan menjadi satu. Aku menghembuskan nafasku panjang-panjang.

Aku menyerah.

Biarlah hanya aku dan Donghae yang tau akan perasaanku terhadap Jungsoo-hyung. Perasaan yang aku yakin tidak akan dapat berubah. Sekuat apapun aku berusaha aku tidak mungkin dapat menggantikan posisi Youngwoon-hyung.

Biarlah dia tidak menyadari akan perasaan suka sepihak ini. Selama dia tersenyum dan bahagia, aku juga akan tersenyum dan bahagia. Sama sepertinya.

 

 

***

Aneh? Hahahaha.

3 thoughts on “When Will You Notice?

Leave a Reply

