fanfictions

[SongFic] Down–Request

Tittle : Down—request

Main Cast :

–          Uthi as Kim Hyun Ri

–          Lee Sungmin

Author : Nashelf Hafizhah Wanda

Genre : Romance

Rating : G

Length : Oneshoot

***

Lee Sungmin POV

^nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada diluar service area, the…^

Aku menutup sambungan telefon dan menatap nomor yang tertera di benda elektronik tersebut dengan kesal. Sudah dua hari lebih Hyun Ri mengacuhkanku dan tidak mau mengangkat telefonku sama sekali. Dia sedang sibuk, kah?

“ hey hyung, gwenchana ? mukamu kelihatan sedih, “

Aku menoleh, “ gwenchanayo Wookie-ah, aku hanya… bingung, bukan sedih “

“ sedang bingung? Waeyo ? “

Haruskah aku cerita? Yah, seperti hukum di kantor polisi, tidak boleh melapor sebelum 24 jam menghilang. Karna sekarang ia telah menghilang lebih dari dua hari dan itu artinya aku boleh melapor. Stupid brain.

“ hng, sepertinya Hyun Ri sedang tidak bisa di hubungi akhir-akhir ini, setiap aku menghubunginya pasti kalau tidak sibuk, hpnya tidak aktif. “

“ eh?! Kalian bertengkar? Wae ?! “

“ bukan bertengkar! Dia tidak mau menjawab telefonku, hanya itu saja “

Ia berfikir sebentar. Diam-diam aku menghubungi kembali nomor yang masih tertera dengan baik di layar telefonku. Dan seperti menit-menit sebelumnya, tidak ada respon sama sekali.

“ kapan terakhir hyung dan dia berbicara ? “

Aku kembali memusatkan fikiranku ke bocah di hadapanku, “ heh? Kira-kira.. empat hari yang lalu, kenapa ? “

“ apa ada perubahan sikap dari Hyun Ri pada waktu itu ? atau mungkin, hyung sempat salah bicara hingga membuat dia.. marah atau kesal “

Aku kembali mengingat-ingat kejadian-kejadian yang terjadi empat hari yang lalu. Ugh, susah! Empat hari yang lalu apa saja yang ku lakukan, ya ? hmm…

“ Wookie, aku lupa, “

“ aish! Pokonya hyung ingat-ingat apa yang hyung lakukan empat hari yang lalu, kalau sudah ingat ceritakan padaku dan aku akan membantu hyung, “

Dan setelah itu ia meninggalkanku sendirian seorang diri di dalam kamar. Empat hari yang lalu? Apa yang kulakukan dengan Hyun Ri ya hari itu ? sial! Aku benar-benar tidak ingat. Hmm, kemana waktu itu aku dan dia ?

Ke taman

Bicara apa saja ?

Well, banyak. Especially about KyuMin.

Wait. Kyumin? Aku berbicara tentang KyuMin dengannya ? benarkah ? apa saja yang ku bicarakan dengannya tentang KyuMin ya waktu itu ? yang pasti banyak.

Aku segera keluar dari kamarku dan mencari Ryeowook. Sepertinya aku tau mengapa ia marah. Tapi, aku harap ini hanya firasatku saja. Yah, aku harap begitu. Aku mengetuk pelan kamar Ryeowook sampai terdengar sahutan dari dalam kamar.

“ ne? “

“ Wookie-ah, ini aku, boleh masuk ? “

Yesung-hyung membukakan pintu dan keluar dari kamar. Ku intip di dalam Ryeowook sedang duduk di atas tempat tidurnya dan menatapku sambil tersenyum lebar.

“ sudah ingat ? “

Aku mengangguk

“ jadi.., apa saja yang kau bicarakan dengannya pada waktu itu ? “

“ yang ku ingat, hanya.. kami jalan-jalan ke taman, berbicara ini-itu, semua tentang jadwalku yang padat, tentang jadwal kuliahnya yang semakin sibuk, tentang Super Junior, dan juga.. tentang Kyumin “

“ hanya itu ? “

Aku mengangguk lagi

“ tidak cukup membantu sepertinya, tidak ada yang bisa membuat seseorang merasa marah atau kesal, aish, aku tidak bisa membantumu hyung, “

Ryeowook mengacak-acak rambut pirangnya. Aku menggigit bibir bawahku. Haruskah aku keluarkan opiniku tentang masalah yang terjadi di antara aku dan Hyun Ri ? sepertinya tidak perlu, aku akan mencari orang lain saja.

“ well, aku sudah merasa senang kau mau mendengarkanku Wookie-ah, tidak perlu merasa sedih, kalau begitu.. aku pergi dulu ya.. ada urusan, “

“ ne hyung, jangan pulang larut malam, dan jangan lelah-lelah, jadwal kita masih padat jangan stresskan dirimu, nanti malam aku siapkan makanan-makanan yang hyung sukai agar tidak merasa lebih stress, bagaimana ? “

Aku tertawa kecil, “ Wookie-ah, kau bisa menjadi yeojachinguku nanti jika aku putus dengan Hyun Ri, benar-benar seperti pacarku saja kau ini! “

“ yah! “

Ia melempariku dengan bantal yang ada di dekatnya. Dan dengan sigap aku langsung keluar kamar dan menutup pintu rapat-rapat sehingga bantal yang di lempar oleh Ryeowook tidak mengenaiku. Aku menghentikan tawaku dan mencari orang yang tepat dalam pemecahan masalah ini.

***

“ mwo ? “

Aku menatapnya—memohon tepatnya, “ apakah di kampus atau di rumah Hyun Ri ada bertingkah aneh ? seperti misalnya… jadi lebih diam ? “

Hara tampak berfikir sebentar. Aku tidak punya pilihan lain selain bertanya langsung terhadap sang adik, Kim Hara. Hanya dia yang selalu berada di dekat Hyun Ri.

“ sepertinya tidak ada, waeyo oppa ? “

Aku menghela nafas panjang dan menggeleng perlahan. Sial, harapanku hilang sudah. Aku kira Hyun Ri akan terbuka, dan benar-benar terbuka dengan dongsaengnya sendiri.

“ oh! Ada satu hal yang aneh, bukan hal yang aneh juga sih, tapi.. menurutku aneh “

“ apa itu ? “ tanyaku penuh harap

“ dia jadi membenci, ugh,bukan membenci juga sih.. tapi, jadi tidak menyukai, ya itu ! dia jadi tidak menyukai Kyumin! Padahal itu pairing favoritnya… “

Aku tersenyum lebar. Sepertinya aku tau apa alasannya sekarang. Dan aku yakin, ini bukan hanya perasaanku saja. Hara menatapku heran.

“ memang kenapa oppa ? “

“ aniyo, sekarang Hyun Ri dimana ? “

“ di kampus, “

Aku tersenyum dan mengacak-acak rambutnya sayang. Pandangannya berubah dari yang kebingungan menjadi kekesalan. Aku mengedip ke arahnya.

“ gomawo Hara-ah, annyeong “

Kim Hyun Ri POV

Aku menghembuskan nafasku bosan. Sudah dua jam lebih dosen di hadapanku berkoar-koar tentang apapun yang tidak ku mengerti. Aku melirik hpku yang dengan suksesnya mati karna kehabisan semangat hidup.

hebat, bahkan sebuah hp-pun tau bagaimana caranya membuatku bosan!’ batinku kesal

Ku lirik arloji pink yang melingkar manis di pergelangan tangan kananku. Dan aku merasa semakin kesal begitu melihat warna jam yang sedang ku gunakan.

Pink!

Aku bukan maniak pink, hanya saja namjachinguku memberikanku jam ini pada saat aku ulang tahun, dan dengan senang aku memakainya setiap hari. Bahkan di saat kami sedang bertengkar seperti ini, aku masih menggunakan jam pemberiannya.

Well,

Sebenarnya kami tidak bertengkar. Sifat ke kanak-kanakkanku kembali muncul dan menguasai seluruh emosiku. Bagaimana tidak, aku cemburu dengan laki-laki yang dekat dengan namjachinguku sendiri ?! ini kelewatan.

Aku bukannya tidak mempercayainya. Tapi, disetiap kata ia mengucapkan hal-hal berbaui ‘KyuMin’ aku merasa kesal, marah, dan jengkel berbaur menjadi satu menghasilkan satu kata : CEMBURU

Tapi tidak dapat ku pungkiri aku sedikit bosan tidak mendengar suaranya. Sudah berapa hari aku mengacuhkannya ? hmm.., tiga hari ? aish, pantas aku sekarang merasa rindu dengannya. Baiklah, hari ini hari terakhir aku akan mengacuhkannya. Besok aku akan mencoba melupakan soal KyuMin itu.

Itukan hanya fanservice.

^kring.. kring…^

Aku tersenyum puas. Yes, akhirnya berakhir juga penderitaanku di ruangan tertutup ini. Ruangan tertutup yang hanya terisi dengan pelajaran membosankan dari seorang dosen tua.

“ baiklah, pelajari dengan benar struktur mekanikal unsur-unsur ini, dan besok tugas kalian membuat struktur yang sama dengan apa yang saya jelaskan, mengerti ? “

Sialan. Waktu sudah habis sempat-sempatnya memberikan kami tugas. Aku menggumam tidak jelas, menumpahkan segala kekesalanku terhadap dosen yang tidak tau apa-apa tersebut.

“ baiklah, selamat sore semuanya “

Dan akhirnya penderitaanku berakhir. Dosen tersebut keluar dari kelas. Setelah merasa cukup jauh, senyumku mengembang dan aku berteriak sepuas-puasnya. Membuat semua teman-temanku menatapku heran. Salahkan dosen tersebut jika aku berubah jadi gila.

Tapi senyumku menghilang begitu melihat temanku berlari terburu-buru ke arahku. Aku menatapnya bingung, dan sedikit merasakan firasat aneh. Ada berita buruk, kah?

“ Hyun Ri-ah!! “

Aku menatapnya bingung, “ waeyo ? “

“ di.. di lapangan.. a.. ada namjachingumu, ada… ada.. Sungmin-oppa, di..dia.. dia mau bernyanyi untukmu!! Cepat keluar, sekarang!! “

Dia menarik tanganku dan membawaku melewati lorong-lorong panjang menuju lapangan. Akhirnya kami sampai di lapangan dan aku dapat melihat dengan jelas bahwa itu Sungmin. Ada sungmin ? untuk apa dia ada disini ?!

Sepertinya, dia ingin minta maaf untukku. Tapi, apakah dengan cara bernyanyi di lapangan seperti ini ? di tonton dengan banyak orang seperti ini ? oh god! Bahkan di depan para dosenku ?! selesai bernyanyi aku akan memukulnya, wajib!

“ chongsanghamnida jika aku mengganggu kegiatan kalian semua, tapi.. saya hanya ingin menyampaikan permintaan maaf saya yang terdalam hanya untuk Kim Hyun Ri, yeoja yang saya cintai, “

Deg.

“ Hyun, aku memang tidak tau apa salahku, tapi aku benar-benar minta maaf.. aku harap setelah ini kau akan memaafkanku, “

Aku menutup mulutku untuk tidak berteriak dan mengacaukan semuanya. Aku akan menunggu sampai ia selesai bernyanyi. Menyanyikan sebuah lagu sebagai tanda maaf untukku.

Musik mulai bermain. Tunggu, bukannya ini lagu yang sedang ngetrend akhir-akhir ini ? ini lagu solo yang dinyanyikan Eunhyuk-oppa, kan ?!

Baby are you down down down down down, Down, down, Even if the sky is falling down, Down, down.. Ooh…

Ia menjelajahi matanya berkeliling dan akhirnya matanya berhenti di satu titik. Berhenti tepat di mataku. Menatapku penuh dengan kata maaf dan sebuah senyum merekah di bibirnya.

You oughta know, tonight is the night to let it go,
Put on a show, I wanna see how you lose control,

So leave it behind ’cause we, have a night to get away,
So come on and fly with me, as we make our great escape.

So baby don’t worry, you are my only,
You won’t be lonely, even if the sky is falling down,
You’ll be my only, no need to worry,
Baby are you down down down down down,
Down, Down,
Baby are you down down down down down,
Down, Down,
Even if the sky is falling down,

Just let it be, come on and bring your body next to me,
I’ll take you away, hey, turn this place into our private getaway,

So leave it behind ’cause we, have a night to get away,
So come on and fly with me, as we make our great escape,

(So why don’t we run away)

So baby don’t worry, you are my only,
You won’t be lonely, even if the sky is falling down,
You’ll be my only, no need to worry,
Baby are you down down down down down,
Down, Down,
Baby are you down down down down down,
Down, Down,
Even if the sky is falling down,

Ia berjalan secara pelan-pelan ke arahku. Aku merasakan bayangan teman-temanku mulai menghilang seiring ia berjalan semakin mendekat ke arahku. Saat ia berdiri tepat di hadapanku ia menggenggam tanganku, dan menatapku lembut.

so baby don’t worry, you are my only, you won’t be lonely, even if the sky is falling down

Ia mengakhiri nyanyiannya dan memelukku erat. Tangannya melingkari pinggangku erat-erat seolah tak ingin kehilanganku. Aku masih diam tak berkutik, masih shock atas apa yang telah ia lakukan. Ia mendekatkan bibirnya ke telingaku dan berbisik pelan.

Hyun Ri, don’t worry, you are my only, forever.. you won’t be lonely, I’ll never let you go.. even if the sky is falling down.. Hyun Ri.., I’m yours, and I’ll be yours, until the stars fall down from the sky, until the rivers all are dry, in other words, until I die.. jeongmal saranghaeyo Kim Hyun Ri

Tanpa ba-bi-bu lagi, aku lingkarkan tanganku ke tubuhnya dan merebahkan kepalaku di bahunya. Sebuah senyum hangat merekah di wajahku.

“ mianhae atas sikap ke kanak-kanakkanku selama tiga hari ini, aku benar-benar tidak tau bagaimana bisa aku cemburu hanya karna KyuMin, “

“ jangan cemburu lagi, mulai kedepannya aku akan berusaha mengurangi fanserviceku dengannya, jangan cemburu Hyun… “

Aku melepaskan pelukan kami dan menatapnya kesal, “ babo! Jangan egois! Elf diluar sana senang dengan fanservice kalian, aku janji tidak akan cemburu lagi, bahkan jika kalian berciuman sekalipun! “

Ia menyodorkan jari kelingkingnya, “ janji ? “

“ ne, yaksokhaeyo “

***

Kritik dan saran di terima dengan lapang dada^^

4 thoughts on “[SongFic] Down–Request

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s