fanfictions

I’m Against Your Bleaching Hair!

Title : I’m against your bleaching hair!

Main Cast :

–          Kim Jo Yeon [You]

–          Lee Hyukjae or Eunhyuk

Author : Nashelf Hafizhah Wanda

Genre : Romance / Abal[?]

Rating : G / T

Length : Oneshoot

A/N : sorry, ini cuma fict abal, gara-gara aku kesel lihat Eunhyuk rambut bleaching-____- walaupun tetep imut-lucu-ngegemesin tapi tetep aja aku nggak suka bleaching! But hell! I’m still love him :’)

***

Eunhyuk’s POV

number you are calling is not active, please try again later—

Sialan!

Kenapa dari kemarin Yeonie tidak dapat di hubungi? Ada apa dengannya?  Apa dia marah denganku? Memang apa yang telah aku lakukan? Aku menelungkupkan kepalaku di meja.

Apa yang telah aku lakukan? Aku tidak dance dengan perempuan-perempuan itu lagi. Fanservice juga sudah tidak lagi, sejak show terakhir kita. Selingkuh? Mana mungkin aku selingkuh! Jarang menghubunginya? Well, aku tau Jo Yeon bukan tipe orang yang ‘butuh-perhatian’ dan aku tau dia mengerti jadwalku yang gila-gilaan ini, kan?

Tapi,

Sifat manusia bisa berubah.

Siapa yang bisa menjamin jika ia akan selalu mengerti jadwalku yang tidak tau waktu dan kondisi ini? Semua manusia punya batas kesabaran, rite?

Aku menghembuskan nafas berat, membuat orang di sampingku menatapku dengan alis bertaut heran. Aku mengacak-acak rambut ‘putih’ku dengan kesal, membuatnya menjadi berantakan.

“ waeyo, Hyukjae-ah? “

“ aniyo, “

“ Jo Yeon-ssi? “

Aku hanya menjawab dengan ‘hmm’. Saat ini aku tidak ingin terlibat dengan percakapan apapun. Otakku terlalu lelah untuk di gunakan berfikir, akupun terlalu malas untuk berfikir. Untuk apa memikirkan hal lain di saat Yeonnie adalah satu-satunya yang harus ku fikirkan?

“ kau ada masalah dengannya? “

“ aniy, “

Aku merasakan Eeteuk-hyung tersenyum lembut, “ ne, nanti kau bisa ceritakan padaku jika kau sudah siap, arachi? “

hng,

Aku memejamkan mataku erat-erat. Sial! Aku tidak pernah se-frutasi ini sebelumnya. Dan semua ini hanya gara-gara Jo Yeon! Ini hal yang sangat terjadi.

Sebelum terjadi ‘pertengkaran-sepihak’ ini memang apa yang ku lakukan ya? Hm, sebentar… Yeonnie marah sudah dua hari, berarti kesalahanku kemaren lusa. Apa yang ku lakukan waktu itu?

persiapan album 5jib, dance practice, sukira, memang ada yang salah dengan semua itu?

Aku memanyunkan bibirku. Tidak ada yang salah kok dengan semua jadwalku. Apa saat di sukira aku melakukan suatu kesalahan? Apa aku menyindirnya? Ataukah, dia malu gara-gara aku menari ‘hot-summer’ ? tapi, itu tidak ada hubungannya! Baboya…

Lantas,

Kenapa ???? aku meraih handphone-ku dan mengetik sebuah pesan singkat yang aku harap akan mendapatkan sebuah respon darinya.

To: Yeonnie<3

From: Hyukkie~3

Yeonnie~ Waeyo? Please, kalau aku salah beritau aku jangan mendiamkanku seperti ini~ T^T jebal.. kalau aku ada salah, kau boleh menghukumku, kalau aku ada salah kau boleh memukulku/menamparku/membentakku, tapi jangan mendiamkanku Yeonnie…

Akankah aku mendapatkan balasannya?

“ Hyukjae-ah, ayo Sukira! “

Aku menatap handphone-ku untuk yang entah keberapa kalinya. Aku menghembuskan nafas pasrah. Aku harap kau membalasnya Yeonnie…

***

Oke. Panggil aku aneh. Aku sama sekali tidak bisa konsentrasi sedikitpun kepada pekerjaanku. Entah mengapa aku merasa sulit untuk mengucapkan sepatah katapun. Dan gilanya, berkali-kali aku melihat ke arah layar hpku hanya untuk mengecek apakah Yeonnie sudah membalas pesanku atau belum.

Baboya….

Aku sudah tau bahwa Yeonnie tidak akan membalasnya. Tapi kenapa aku masih menunggu pesan darinya? Tapi sebenarnya apa yang ia kesalkan dari aku sekarang? Bukankah aku tidak pernah membuat kesalahan untuknya akhir-akhir ini?

Hell!!! Aku bisa gila!

“ Hyukjae-ah, waegeuraeyo? Kau ada masalah? Jebal, ceritakan padaku, aku akan membantumu, kau seperti orang gila, hanya tubuh yang disini namun nyawa di tempat lain, “

“ Michigeutta hyung, “

“ waeyo? “

“ Jo Yeon, tidak mau membalas pesanku, dia juga tidak pernah menghubungiku dua hari terakhir ini, aku bingung hyung, apa yang telah aku perbuat sehingga ia begitu membenciku, “

“ kau sudah bertanya langsung padanya? “

“ tidak sempat, aku terlalu sibuk mengurus persiapan 5jib, “

“ apakah ada member lain yang dekat dengan Jo Yeon-ssi? Ataukah kau ada kenal dengan teman sekelasnya mungkin? “

Aku terdiam di tempatku. Donghae! Ya, dia pasti tau apa yang terjadi pada Jo Yeon! Secara, aku kenal Jo Yeon dari dia, dia juga teman curhatnya Jo Yeon, pasti dia tau apa yang terjadi pada Yeonnie! Aku tersenyum puas,

“ ada hyung, dan betapa bodohnya aku tidak sempat memikirkan orang ini, sesampai di dorm, aku akan bertanya langsung pada orang ini, “

“ syukurlah, sekarang kau bisa konsentrasi, kan? Aku ditanya oleh manager-hyung apakah kau butuh di ganti atau tidak, “

“ ah, aniyo hyung! Aku sudah semangat sekarang, mianhaeyo tadi aku tidak professional, “

“ well, semua orang punya batas kesaraban, kan? “

***

Sesampai di dorm aku langsung berlari ke kamar Donghae, meninggalkan Eeteuk-hyung yang masih sibuk dengan manager-hyung.

Aku mengetuk kamar Donghae dan langsung memaksa masuk sebelum di persilahkan. Ku lihat Donghae sedang asyik di depan laptopnya dan menggunakan headphone.

“ Hae!! “ aku melepas headphone-nya dari kepalanya

Ia menoleh dan menatapku heran, “ hyung? Sejak kapan kau ada disana? “

Aku memutar kedua bola mataku kesal. Sial! Jadi dari tadi aku di cuekin nih sama dia? Hebat, semua orang menyuekkanku!

“ yeah, sudah lumutan aku disini, “

“ ada apa hyung? “

“ kau tau apa yang terjadi pada Yeonnie? “

“ Yeonnie? Waeyo? Memang ada yang aneh dengannya? “

“ dia, tidak pernah mengangkat telfonku, tidak membalas smsku, aku… khawatir ada sesuatu yang buruk yang menimpanya, “

“ mungkin dia hanya sibuk, “

Aku menghembuskan nafas kesal, “ sibuk lebih dari tiga hari? Sesibuk apa dia sampai tidak menyentuh iphone-nya sama sekali, iphone-nya itu bagai nyawa untuk dirinya Hae.. “

“ jadi? Mau ku tanyakan padanya? “

IYA! Ingin aku berteriak seperti itu. Tapi aku juga tidak ingin ia memberi tau Yeonnie bahwa aku meragukan cintanya. Ralat. Aku tidak meragukan, aku hanya khawatir.

“ oke, besok aku akan menemuinya, tenanglah Yeonnie tidak selingkuh, mungkin dia hanya ngambek, “

Aku hanya menghela nafas panjang serta berharap semua yang di katakan Donghae itu benar. Semoga saja, semoga Yeonnie hanya ngambek.

Donghae POV

“ Hae! Hae! Hae! Kau benar-benar akan bertemu Yeonnie’kan hari ini??! “

Aku tersenyum menahan tawaku. Eunhyuk-hyung benar-benar akan berubah 100%  jika sudah berhadapan dengan Jo Yeon. Tiba-tiba ide jahilku muncul secara tiba-tiba. Aku membuat mukaku semelas mungkin,

“ mianhaeyo hyung, tapi jadwalku hari ini padat sekali, “ walau sebenarnya longgar sekali, lanjutku dalam hati

Mukanya langsung melemas, “ yah… jadi… Yeonnie? “

Aku benar-benar ingin tertawa sekarang. Tahan Donghae, tahan. Jangan tertawa sekarang. Aish! Seharusnya kau menyuruh Kyuhyun atau Heechul-hyung untuk merekam muka Eunhyuk-hyung saat ini.

Aku menatap rambut ‘bleaching-banana’-nya. Aku mengigit bibirku menahan tawaku. Jo Yeon, Jo Yeon.. kau hebat sekali. Membuatnya uring-uringan hanya karna masalah sepele seperti ini.

“ kalau begitu aku pergi dulu ya Hae, biar aku sendiri yang mengurus Yeonnie, “

“ PUAHAHAHA HYUNG!! Aku hanya bercanda kau tau? Jangan lemas begitu dong, hari ini jadwalku longgar sekali, aku bisa bebas , ok? “

Ia menatapku sangsi, “ benarkah? “

“ iya! Sana pergi, pasti yang lain sudah menunggumu, aku juga mau siap-siap bertemu Jo Yeon, “

“ baiklah aku serahkan semua ini kepadamu ya Hae, “ ia berjalan hendak keluar dari kamarku

Tiba-tiba ide jahilku muncul kembali di benakku, “ Asyik nge-date dengan Yeonnie~~ “ teriakku sekencang-kencangnya

“ LEE DONGHAE !! “

***

Aku menatap jam tanganku. Jo yeon dan Eunhyuk-hyun punya ke samaan yang hampir sama. Sama-sama suka telat. Sama-sama suka ngaret. Aku mendecekkan lidahku kesal saat melihat sosok yang aku kenal dari jauh sana.

“ mianhaeyo, aku telat, “

Aku memanyunkan bibirku, “ memang sudah jelas, kan? “

“ jahat sekali kau, menyesal aku mengenalmu Donghae-ah, “

“ ya! Aku lebih tua dari mu! Panggil aku oppa! “

Ia menggelengkan kepalanya dan menjulurkan lidahnya ke arahku, “ untuk apa? Selama ini aku juga tidak pernah memanggilmu oppa, kan? “

Aku tertawa dan megacak-acak rambutnya pelan, “ kau memang tidak pernah berubah, “

“ lalu? Apa yang ingin kau bicarakan? Bukankah orang sepertimu tidak dapat kelaur dengan mudah dari penjara itu, kan? “

“ penjara? “ aku menaikkan sebelah alisku, bingung.

“ Hyukjae-oppa mengatakan itu penjara, jadi aku bilang saja itu penjara, “

Walaupun ia marah, ia tetap memikirkan Eunhyuk-hyung, pikirku.

“ lalu? Apa yang mau kau bicarakan? Aku masih sibuk kau tau? “

“ sibuk apa? Sibuk menghilang dari Eunhyuk-hyung? “ tanyaku memulai inti pembicaraan

“ melarikan dari dari siapa katamu? Hyukjae-oppa? Untuk apa aku melarikan dari dirinya? Tidak ada yang perlu aku takutkan dari dirinya, ia yang takut denganku, “ koreksinya

Benar, aku tertawa kecil

“ tapi, mengapa kau sama sekali tidak pernah mengangkat telefon darinya? Kau bahkan tidak pernah memberikan kabar padanya, itu yang kau bilang tidak menghilang dari Eunhyuk-hyung? “

Ia terdiam sebentar, “ a-aku, masih memberi kabar kok, akhir-akhir ini aku sibuk, aku sedikit susah menghubunginya, jadwal kuliahku padat sekali, “

“ benarkah? Aku mengenalmu dari dulu Yeon-ah, kau tidak mungkin memaksa dirimu fokus terhadap kuliahmu dan mengabaikan hal terpentingmu, kau bukan orang yang seperti ini, “

“ apa salahnya kalau aku berubah? “

Keras kepala! Pantas saja Eunhyuk-hyung takut dengannya, pikirku memaklumi

“ aku tau kau adalah orang yang berubah jika ada yang mengganggumu, apa yang mengganggumu Yeon-ah? “

Ia menghela nafas panjang, “ kau memang tau aku seperti apa orangnya, oke, aku ceritakan padamu tapi janji kau harus menolongku, “

Aku tersenyum pasti dan mengangguk. Ia menarik nafas panjang dan mulai membuka mulutnya hendak menceritakan apa yang terjadi dengan dirinya. Kau berhutang banyak padaku hyung, senyumku puas.

Eunhyuk POV

Aku masih sibuk mengurus semua persiapanku untuk album kami nanti yang keluar. Tapi tiba-tiba hp-ku bergetar di tengah-tengah kesibukanku.

“ huh? Sms? Pasti Donghae, “

Jari jemariku bergerak lincah membuka pesan baru tersebut. Selesai membaca senyumku tersungging dengan bangganya. Wait me~

To: Hyukkie~3

From: NemoNemoHae

Aku sudah tau apa yang membuaat Jo Yeon marah, kau datang ke atap setelah jadwalmu selesai, akan aku beritau di sana. Ok? Jangan membuatku menunggu terlalu lama, aku tidak suka menunggu!

Aku melirik ke arah Eeteuk-hyung yang sibuk memberi koordinasi kepada kami semua apa yang harus kami lakukan. Haruskah aku ke atap sekarang? Toh, sesi pemotretanku sudah selesai, tinggal persiapan ‘thanks to’. Aku menepuk pundak Eeteuk-hyung ragu,

“ yeah? “ jawabnya tanpa melihatku

“ aku ke atap sebentar, ada urusan, aku janji aku akan kembali begitu urusan itu selesai hyung, jebal~ “

Aku mendengar ia tertawa kecil, “ pasti Jo Yeon-ssi, ok, tapi cepat ya.. kau belum menuliskan thanks to-mu walau aku sudah bisa menebak siapa thanks to pertamamu, “

“ aish, hyung!! “

“ arra, arra, sana pergi, tapi jangan lupa kembali! “

Aku mengabaikan kata-katanya, yang penting aku sudah di izinkan ke atap, kan?

***

Aku berdiri di depan pintu. Haruskah aku mengetuknya? Tapi untuk apa aku mengetuknya? Toh, itu cuma Donghae, cuma atap. Pasti tidak ada orang. Aku membuka atap, dan… sepi?

“ hae? Kau ada di sana? “

Aku merasakan bulu kudukku merinding. Apakah Hae di curi? Apa ada yang menculiknya saat melihat ia berada di atas atap? Bagaimana ada fans fanatic yang membuntutinya hingga dia di…?

“ uwaaa!! “ aku terlonjak kaget begitu merasakan seseorang menepuk punggungku

Ku balikkan badanku dan merasakan kakiku lemas seketika. Kim Jo Yeon. Sekarang berada di depanku. Di hadapanku. Dan sedang tersnyum!!! Gyaaaaaa!!! Eh tunggu, kenapa dia menggunakan kaca mata hitam?

“ kau…mengapa…bagaimana..?? “ tanyaku bingung

“ si Donghae sialan itu menyeretku begitu aku menyelesaikan perkataanku, “

Aku menaikkan sebelas alisku dan sepertinya ia mengerti, “ tadi aku jalan-jalan dengannya, dia menanyaiku mengapa aku.. terlihat.. menghindarimu…, “

Ia menarik nafas panjang, “ dan.. setelah ia tau alasanku, ia memberiku sebuah saran, dan sekarang aku sudah menemuimu, kan? Puas? Atau masih ngambek? “

“ saran apa? “ tanyaku bingung,

Jelaskan? Alasannya saja aku tidak tau, sarannya juga tidak tau. Ku lihat ia memutar bola matanya kesal. Ya!! Yeonnie! Kau kejam sekali denganku, aku memanyunkan bibirku kesal.

“ apa tidak melihat ada sesuatu yang baru dariku? “

“ tidak selain kacamata hitammu, “

“ kalau begitu aku pulang, tugasku sudah selesaikan? Kembalilah kamu kedalam, aku tau pekerjaanmu masih banyak, “

“ YAAAAH!!! Apa maksudmu? “

“ gezz, iya saran yang di berikan Donghae menggunakan kacamata hitam saat aku bertemu denganmu, sekarang kembali dan jangan ngambek lagi! Itu tidak cocok dengan image yang melekat pada dirimu, “

Kaca mata hitam? Untuk apa? Aku menatapnya penuh dengan tanda tanya. Dan lagi-lagi, Yeonnie tau apa maksud pandanganku.

“ well, gunakan otak monyetmu untuk sekali saja tidak bisakah? “

“ huh? “

“ yatuhan Hyukjae-oppa!! Apa kau tidak bisa menduga-duga kenapa aku malas menghubungimu? “

Aku menundukkan kepalaku, “ karna kau bosan denganku? “

“ salah, “

“ karna kau tidak mau berbicara lagi denganku? “

“ bukan, “

“ karna kau tidak mencintaiku lagi? “

“ DEMI TUHAN BUKAN ITU YANG AKU MINTA !! “

Ia menaupkkan kedua pipiku memaksaku menatapnya, ia menunjuk ke arah kepalaku.. atau rambutku yang ia tunjuk?

“ ini yang membuatku malas menghubungimu, “

“ mwo? “

“ bukankah aku pernah bilang padamu, oppa? Aku pasti menerima semua model rambutmu karna semua model memang cocok dengan wajahmu yang dapat masuk ke dalam kategori cakep dan imut dalam satu waktu, tapi aku TIDAK pernah mengizinkanmu membleaching rambutmu seperti saat kau miracle, kan? “

Aku menatapnya mencoba mengingat semua itu. Iyaya? Yatuhan!! DEMI SELURUH MONYET DI DUNIA BESERTA JENIS-JENISNYA!!! Dia tidak pernah menyukai rambut bleaching!!! Aku menatapnya memelas,

“ Yeonnie, aku… minta maaf… aku lupa… “

“ yeah, kau bisa melupakan hal sekecil itu padahal aku tidak pernah melupakan hal-hal yang kau benci, “

“ mianhae…, “

Ia tersenyum, “ gwenchana, aku mengerti oppa, “

“ tapi.. kenapa Donghae mengusulkanmu untuk menggunakanmu untuk menggunakan kaca mata hitam? Mengapa tidak menyuruhku untuk mengubah warna rambutku? “

“ aku yang tidak mau, “

“ EH??? “ tanyaku spontan

Tentu saja aku kaget. Ia tidak menyukai bleaching tapi tidak mau menyuruhku untuk mengganti warna rambutku? Bukankah itu mengherankan?

“ tentu saja, itukan persiapanmu untuk album ke-5 nanti, aku tidak ingin mengacaukan semuanya, tapi selama aku menjauhimu aku sama sekali tidak mendapatkan ide bagaimana caraku menemui tanpa melihat rambut bleachingmu itu, “

Aww! Ia pengertian sekali! Tapi tau darimana ini rambutku untuk persiapan album ke-5 nanti? Selama inikan aku memang terkenal dengan orang yang suka mengganti model rambut.

“ dan dengan menggunakan kacamata hitam, rambut bleachingmu terlihat sedikit… blonde, jadi aku bisa santai bukan? “ lanjutnya

“ tapi bukankah malam-malam menggunakan kacamata hitam itu tidak wajar? “

Ia tersenyum, menyunggingkan senyuman yang biasanya Kyuhyun berikan, “ jadi kau lebih memilih tidak bertemu denganku dari pada aku menggunakan kacamata hitam bodoh ini? Oke, itu pilihanmu oppa, “

“ ANDWAE!! “ aku memegang pergelangan tangannya, “ bukan itu maksudku.., apa kau tidak terganggu dengan kacamata itu? “

“ selama kau tidak terganggu dengan kacamata ini, aku tidak terganggu, “ ia berhenti dan menatapku lembut, “ apa kau merasa terganggu dengan kacamata ini, oppa? “

“ selama itu kau, aku tidak pernah merasa terganggu Yeonnie…, “ aku menatap mata almond-nya yang coklat pekat tersebut, “ saranghaeyo, Yeonnie.. gomawo kau sudah begitu mengerti akan diriku ini, “

“ neh… nado saranghaeyo Hyukjae-oppa, bukankah sudah ku bilang? Aku tau diri siapa dirimu, dan aku akan berusaha semaksimal mungkin menjadi yeojachingu yang terbaik yang pernah kau miliki, “

“ kau sudah melakukan yang terbaik Yeonnie, “

Aku menundukkan kepalaku, mensejajarkan wajahku dengan wajahnya. Perlahan-lahan ia menutup kedua belah matanya dan aku secara perlahan memperkecil jarak di antara kami berdua. Nafasnya yang teratur terasa menari-nari di atas bibirku. Dan beberapa saat sebelum bibirku menyentuh bibirnya yang kecil dan berwarna merah muda itu, pintu terbuka lebar.

“ YAA! Kami sudah menunggumu sejak tadi di bawah! Katanya sebentar!! Manager-hyung sudah siap-siap mau pulang babo! “

Aku langsung menjauhkan diriku dari Yeonnie, begitu juga dengan dirinya. Aku menoleh ke arah samping dan di sana, berdiri seluruh member dengan tatapan evil khas mereka masing-masing. Aku memanyunkan bibirku,

“ hyung! Kalian merusak suasana saja!! “

“ Jo Yeon-ssi, ayo kemari sebelum otak yadong Eunhyuk kita meracunimu, kau masih polos, terlalu suci untuk namja tidak suci seperti dia, “ Sungmin-hyung menarik Yeonnie menjauh dariku,

“ HYUUUNG!!! “

Dan mereka, tertawa-tawa. Ku lihat Jo Yeon tersenyum bahagia dengan kacamata hitam menghiasi wajah mungilnya yang manis tersebut. Aku memegang rambutku,

Jika penjualan album 5jib sudah selesai, aku akan berusaha mengganti warna rambutku menjadi warna rambut yang ia sukai, janjiku dalam hati.

***

Jelek yaaaa? Mianhaeyoo T^T

20 thoughts on “I’m Against Your Bleaching Hair!

  1. saeeengg..
    mian yaa.. eon baru bisa buka kompie sekarangg..
    bagus sih saeng ceritanyaa..
    tapii eon lebih suka kalo seandenya yang jadi yeoja itu donghae..
    #pletakk..
    hahah..
    tapii tetep baguusss kok..
    dan untungnya gak jadi kissu kissunyaa..
    hohoho ~
    ayuukk atuhh saengg..
    dilanjuuutt juuuttt.. ^^

    1. iya, gwenchanayo Eonnie ^w^

      sebenernya aku juga pengen yang jadi yeoja itu Donghae aja,
      tapi entah mengapa ide malah nggak bisa keluar-_- ide Eunhaeku hilang mendadak eonnie TT.TT

      nggak. kan udah bilang nggak boleh kissu-kissuan, puasa :p
      dilanjut? ini oneshoot eon .__.”

      1. oohh iyaaa…
        eoonn luppaaaa..
        hahaha ..
        mian saennggg..
        eon gak bermaksud ngeganggu saeng yang lagi puasa..
        hohoh ~

  2. Heheh.
    Enggak saeng, eon katolik.
    Makanya eon gak mau ganggu saeng yg lg puasa. Takut dosa.
    Hehe..

    1. oh… eon katolik…
      APAAA?!! ONNIE KATOLIK?????

      HUWAAAA . MIANHAE EONNIE !
      aku nggak tau onnie katolik aku kira islam juga TT_____TT MIANHAEYO ;A;

  3. Hehehe.
    Gwenchana saeng..
    Kan katolik ada puasanya juga.
    Tapi beda sih ngejalaninnya.
    Hohohoh.

    1. iyasih ,
      aku juga denger dari temen aku orang kristen juga sama puasanya kaya Islam, ternyata katolik juga .__.
      puasanya gimana eon?

  4. Yang kristen puasanya kyak islam juga saeng?
    Eon baru tau. Heheh.
    Soalnya temen2 eon yg kristen disini gak ada puasanya.
    Tapi gak tau juga sih. Hehe.

    Kalo di katolik tuh puasanya cuman mengurangi dari yang biasanya saeng. Misalnya dulu jajannya sehari 20rb, jadi 10rb. Yg biasanya makannya 2 prg, jadi 1pring. Tapi hasil dr pengurangan itu semua, dikumpulin terus akhirnya dikasih ama orang yg membutuhkan. Tapi enggak tau kenapa, eon selalu gak bisa sukses. T.T

    1. nggak, yang kristen beda-beda,
      ada yang puasa makan daging, ada juga yang puasa minum air, ada juga puasa makan tapi tetep minum air, nggak tau deh, aku bingung juga-_-
      temen aku disini pada ikut puasa malah O___O
      heh?
      kenapa nggak bisa sukses eon? emang nentuin sukses enggaknya gimana?

  5. Suksesnya sih gak dipatokin saeng. Tapi eon aja yang ngerasa puasanya gagal terus.
    Soalnya eon kalo lg puasa, pengennya makan terus. Jajan terus. Makan lagi. Jajan lagi. Pasti gagal kan?
    Kekekek ~

    1. oalah
      mianhae nggak ngerti yang begituan, ku kira ada patokannya ternyata tergantung sama orangnya toh ==
      emang itu di wajibkan, ya unn?

  6. Yupp. Diwajibin saeng.. Terus hasil puasanya dikumpulin, dinamain aksi puasa. Kalo berbentuk uang, diserahin ama gereja, terus entar gereja yang nyerahin ama org yang lebih membutuhkan.
    Intinya, kita juga diajak buat ngerubah perilaku lama jadi perilaku baru yang lebih baik.
    *kok jadi curcol gini sih?*
    mian #deepbow

  7. bagus…hhahaha pasangan lucu nih tapi alangkah lebih bagusnya kalo yeojacingunya hyuk tuh donghae
    emang rambut bleaching aneh ya?
    Kalo aku malah demen bangetXD dari pada blonde *selera orang beda2 *
    tapi pesona kuatan pas rambut coklat gelap deh kayak pas ss3 *hyuk : bawel dah lu rambut2 gue*

    1. maaf, waktu itu aku nggak dapet ide kalo misalkan yeojanya itu hae u,u
      kalo author pribadi sih aneh
      hahaha , aku malah sukanya rambut yang di sorry,sorry ama neorago o__o

  8. hheheh gak perlu minta maaf kok author tenang aja aku tetep suka ceritanya kok🙂 *padahal aku rada susah loh baca straight semenjak jadi fujoshipper terutama eunhaeshipper tapi yg ini beda*
    klo jaman noerago ama sorry2 aku juga suka,kayaknya aku suka semua model rambut hyuk selama ini=.=a #plinplan

    1. hehe, mianhaeyo *bow* saya bener-bener nggak dapet ide kalo nih cewek yang meranin malah si Haenya u,u
      jiahahaha, saya cuma nggak suka satu kalo dia di bleaching! itu aneh = = *mian jagiya~*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s