fanfictions

Mr. Simple

Title : Mr. Simple

Main Cast :

–          Lee Hyukjae/Eunhyuk

–          Lee Donghae/Donghae

Main Pairing : [Main]EunHae

Author : Nashelf Hafizhah Wanda

Genre : Angst / Yaoi

Rating : T

Length : LONG-Oneshoot [sepanjang lirik lagu Mr.Simple]

A/N : All Donghae’s POV

***

because you naughty, naughty hey! mr. simple

because you naughty, naughty,

***

Dentuman musik yang keras seolah menyambutku dengan lembut. Bau alcohol tercium dimana-mana. Begitu pula dengan asap rokok yang seolah-olah menutupi udara di dalam ruangan ini. Aku menarik kursi di bar terdekat.

“ mau pesan apa? “ tanya seorang bartender

Aku membuang mukaku ke arah lain, “ vodka, “

Sebenarnya aku tidak terlalu menyukai minuman keras. Tapi, apa boleh buat. Aku sedang kesal sekarang. Berbicara dengan orang waras saja sepertinya tidak akan menyembuhkan rasa sakit yang ada di dalam hatiku.

Bartender tersebut menyerahkan vodka yang aku pesan dan meletakkannya tepat di hadapanku. Tercium bau yang amat menyengat dari minuman tersebut. Aku mencoba meminum sedikit dan benar saja, minuman tersebut seolah-olah mengigit putus lidahku.

“ Silyehamnida, “ seseorang menepuk bahuku dari belakang,

“ ne? “

Pasti minta berfoto bersama, fikirku kesal

“ bolehkah aku mengambil foto akan dirimu? “

Gotcha.

“ silahkan saja, “

Aku beranjak dari tempatku dan segera berdiri di samping yeoja tersebut. Ku lihat dengan seksama pakaian yeoja tersebut.

Miskin, fikirku otomatis begitu melihat baju yeoja tersebut yang dapat ku katakan tidak “lengkap” tersebut.

“ Gomawo, Donghae-ssi, “

Aku memaksakan sebuah senyuman dari kedua bibirku. Lambat memperkenalkan diri, aku Lee Donghae. Dan tidak perlu ku perjelas lagi kan siapa diriku? Hanya dengan mendengar namaku kalian pasti sudah dapat menebak dengan mudah siapa aku.

Dan untuk apa aku disini?

Semua hanya karena masalah yang aku alami akhir-akhir ini. Bukan, bukan masalah ‘kontrak budak’ yang sering di lakukan SM Entertainment tersebut. Masalah cinta. Cinta yang seharusnya tidak tumbuh di dalam hatiku. Tapi apa dayaku melawan, aku sudah mengenalnya selama 10 tahun.

Lee Hyukjae…

***

you can’t get mad that the world doesn’t go your way, you don’t have to

***

Sial.

Ku teguk kembali vodka yang entah keberapa kalinya ku pesan tersebut. Mungkin sudah termasuk gelas ke lima? Atau ke enam? Molla, aku malas memikirkannya.

Aku memukulkan kepalan tanganku ke dinding terdekat. Sakit. Tapi tidak sesakit yang aku rasakan di dalam hatiku. Rasa sakit seolah-olah ada seseorang yang merobeknya secara paksa. Seolah-olah di tusuk seribu jarum, di belah pisau tajam, di bakar di perapian.

Panas.

Sakit.

Kesal.

Semua rasa itu bercampur menjadi satu. Bercampur di atas kata cinta. Cinta palsu. Cinta bodoh. Cinta yang tidak seharusnya terjadi. Aku menelungkupkan kepalaku ke atas meja setelah meneguk habis vodka-ku tersebut.

Apa yang telah kau lakukan, Lee Donghae?!

***

 mind your own business. don’t be too attached to trivial things, it’s not good for your body

***

“ aku minta satu vodka lagi, vodka terkuat yang dapat kau buat, kalau kau tidak bisa berikan aku Gin saja, “

Bartender tersebut menggeleng pelan, “ maaf tuan, tapi anda sudah memesan lebih dari sepuluh vodka, itu tidak baik untuk kesehatan tubuh anda, “

Aku tertawa pahit. Kesehatan tubuhku? Untuk apa aku mementingkan kesehatan tubuhku lagi di saat aku memang ingin melepas belenggu yang terjadi di dalam diri bodoh ini. Diri pecundang ini.

“ itu bukan urusanmu, kan? “ aku tersenyum evil ke arah bartender tersebut, “ tugasmu hanya melayani pesanan, kan? Memang apa urusanmu tentang kesehatan tubuhku? “

“ walaupun tugas saya melayani pesanan, saya masih punya hati tuan, “

“ tau apa kau soal hati? “ sindirku tajam

Hati? Cinta?

Bullshit. Kata orang kalau kau jatuh cinta kau bahagia seperti berada di langit ke tujuh? Kata orang kalau kau jatuh cinta kau akan merasakan kebahagiaan yang meledak-ledak?

Bagaimana kalau sekarang aku balik keadaannya?

Apakah kalian tetap merasakan kebahagiaan yang meledak-ledak saat mengetahui bahwa orang yang kau sukai tidak menyukaimu juga? Apakah yang kau rasakan jika kau menjadi diriku dan tau kalau orang yang kau sukai bukan gay seperti dirimu?!

“ cheongsanghamnida, anda tidak akan saya berikan vodka tapi, saya akan memberikan minuman lagi yang berdosis lebih rendah, anda sudah terlalu mabuk tuan, “

Memang apa pedulimu? Aku yakin aku mati, Hyukjaepun tidak akan peduli.

***

it’s just that my personality goes good than bad, so what! there must be times when my performance goes up then down too

it’s okay, it’s also good to rest then keep going, because everything has its time

***

“ silahkan tuan, “

Aku menyeruput kembali minuman yang di berikan bartender tersebut ke arahku. Aih. Sepertinya aku benar-benar kehilangan kendaliku sekarang. Sepertinya benar kata bartender tersebut, aku sudah terlalu mabuk.

Kalau aku tidak mabuk, mana mungkin wajah bartender di hadapanku bisa berubah menjadi wajah Hyukjae?

Hyukjae, “ bisikku pelan

Aku mencengkram jantungku yang entah mengapa terasa amat sakit begitu mulutku mengeluarkan namanya, begitu lidahku bergerak hanya untuk mengucapkan namanya, begitu tenggorokanku menyuarakan namanya.

“ Hyukjae, jeongmal saranghaeyo… neo arrayo? “

Sebuah air mata menetes dari ujung mataku. Sial!!! Aku tidak pernah mau menangis hanya karena sebuah masalah cinta. Tidak pernah terfikir dalam benakku aku akan menangis hanya karena cinta, tapi sekarang? Hyukjae merubah semuanya.

“ Lee Hyukjae, jeongmal saranghaeyo… nan neol saranghaeyo… yongwonhi… Hyukjae-ya… jeongmal… “

Isakkan pelan terlepas dari mulutku. Aku rasa ini sudah saatnya aku mengeluarkan semuanya, dan melupakan semuanya. Memulai hidupku yang baru.

***

if you’re a man, go meet your friends and sweep it off with a drink (alright!) alright

if you’re a woman, go meet your friends, have a chat and throw it away (alright!) alright, alright

***

Aku meminum alcohol yang entah mengapa masih berada di hadapanku tersebut. Aku menatap cairan tersebut dan bertindak seperti orang bodoh.

“ kau tau, saat aku melihatmu, aku terbayang Hyukjae di sana, kau tau kenapa? “

Diam.

Tentu saja tidak ada yang menjawab. Dia hanya sebuah air. Cairan. Cairan yang tidak mungkin bisa hidup. Tapi di sisi lain, aku merasa ia temanku. Bisa berada di sisiku di saat aku benar-benar membutuhkannya.

“ kau seperti Hyukjae-ku, selalu ada disaat aku butuh, selalu ada di saat aku sedih, selalu ada di saat aku benar-benar membutuhkannya, “

Aku menatap nanar terhadap gelas alcohol tersebut, “ tapi di saat aku membutuhkannya saat ini, aku tidak dapat bertemu dengannya. Bagaimana aku membicarakan masalah ini ketika masalah ini memang berasal dari dia? “

Aku tertawa kecil begitu menyadari tatapan aneh orang-orang di sekitarku. Oh yeah, mungkin jika ada seorang wartawan di dalam bar ini, besok pasti akan terpampang berita besar.

Lee Donghae member boyband terkenal Super Junior, tengah di temukan dalam keadaan mabuk di dalam sebuah bar. Bahkan tengah berbicara terhadap alcohol,

***

look mr. simple, simple you are you are cool just like that

look miss simple, simple you are pretty just like that

look mr. simple, simple you are you are cool just like that

look miss simple, simple you are pretty just like that

***

“ masih ingin vodka lagi tuan? “

Aku menggeleng. Ku telungkupkan kepalaku diatas meja. Kepalaku mulai terasa amat berat. Pastilah efek alcohol itu baru muncul sekarang.

“ hidup anda benar-benar sederhana, simple sekali dan mudah di tebak, “

Aku mendongak begitu mendengar penuturan aneh yang di berikan oleh bartender tersebut, “ mwo? “

“ yeah, orang-orang seperti anda benar-benar bisa di tebak, kan? Jika ada masalah datang ke bar, minum-minuman. Jika terlilit hutang datang ke bar, minum-minuman. Jika tersiksa dengan masalah dunia datang ke bar, minum-minuman, “

Aku terdiam di tempatku. Sepertinya kata-kata bartender ini ada benarnya juga. Aku menatap bartender tersebut sedikit antusias, entah mengapa ada sesuatu yang aneh saat aku mendengar kata-katanya. Seperti suara Appa yang sedang menasehatiku..

“ apakah tidak mereka fikirkan? Masih ada tempat lain untuk menemukan jalan keluar selain di bar? Apakah mereka tidak sadar bahwa tuhan ada di dekat mereka? “

Tuhan? Apakah Tuhan masih bisa membantuku? Apakah Tuhan tidak murka setelah tau bahwa umatnya menyukai sesame jenis?, fikirku pahit

Yeah.

Mungkin aku adalah orang sederhana seperti yang ia katakan. Akulah orang tersimple di dunia. Hey! I’m Mr. Simple!

***

let’s go, let’s go, let’s hurry and go, let’s go back when we are blocked. if it’s too troublesome you feel like dying, just for today let’s play first

anyway when this harsh world runs like hell, i’m the only one that is worn out. just wait, just save it, because your day will come soon

***

Aku menghela nafas panjang. Sekarang apa yang harus aku lakukan? Melupakan semua perasaanku terhadap Hyukjae? Perasaan yang sudah ku bangun selama 10 tahun lamanya??

Drrt~

Ku rogoh handphone-ku yang baru saja bergetar. Sms? Memang siapa yang meng-sms-ku di jam malam seperti ini? Leeteuk-hyung? Tidak mungkin! Ia sudah ku beri pesan agar jangan mencariku karena aku ingin sendiri.

Huh? Hyukjae?

To: NemoHae

From: CutieHyukkie

Hae, eodieyo? Apa kau tidak pulang malam ini? Cepatlah pulang Hae, sekarang sudah setengah dua pagi… jebal..

Aku tersenyum kecut, “ lalu apa pedulimu jika sekarang sudah setengah dua pagi? Apa pedulimu jika aku tidak pulang sekarang? Memang kau peduli denganku yang tersiksa karena kau ternyata bukan seorang gay sepertiku juga? “

Aku menyimpan kembali handphone-ku. Ku angkat sebelah tanganku memanggil bartender yang dengan setia melayaniku sejak aku datang kedalam bar ini.

“ mau beli vodka lagi? Lama-lama persediaan vodka di bar ini bisa habis hanya karena seorang Lee Donghae, “

Aku menggeleng, “ hanya ingin bertanya, bar ini buka 24 jam, kan? “

“ hu-um, waeyo? “

“ aku tidak ingin pulang dan bertemu dengan Hyukjae, aku belum siap, “

Ku telungkupkan kembali wajahku di atas meja bar tersebut. Ku rasakan tangan bartender tersebut mengusap lembut kepalaku. Seperti usapan tangan Appa.. nyaman..

“ just let it flow, if you keep that heart-broken-stuff  for a long time you might be hurt, but if you just take it flow and do your days like everything nothing happen, just trust me, you can move on, your days will come soon, “

***

blow your mind go mr. simple

blow your mind the time has come, don’t be afraid

blow your mind let’s go mr. simple

blow your mind the time has come, you know you’re read

***

Aku menarik nafas panjang. Ku baca tulisan di atas kertas—yang sengaja aku minta dari bartender tersebut—tersebut secara berulang-ulang.

Aku tidak mencintai Lee Hyukjae

Aku harus menanamkan sugesti mulai sekarang atau aku akan terus mencintainya seperti tidak ada yeoja lain di dunia ini yang dapat menggantikannya.

Aku pasti bisa. Aku pasti akan melupakan Hyukjae jika aku menanamkan kepercayaan kepada diriku sendiri bahwa aku tidak menyukainya. Tapi sepertinya, semua sia-sia.

Setetes air mata jatuh dari ujung mataku menurun melalu pipiku dan membasahi kertas tersebut. Sial. Sekarang ada tulisan yang tidak bisa ku baca gara-gara air mata bodohku tersebut. Saat aku mengecek kembali kertas tersebut, aku merasakan badanku tidak dapat bergerak lagi.

Air mataku telah menghapus kata tidak dari tulisan di kertas tersebut.

Aku tidak mencitai Lee Hyukjae.

Bahkan air matakupun tidak menyetujui bahwa aku tidak mencintai Lee Hyukjae?

***

we are living in this world where annoying things aren’t just one or two, know that too

what is so hard about this? we just have to eat well, sleep well and do well too, that will do

***

“ Donghae-ssi, apakah perlu kami siapkan kamar untukmu? Kalau-kalau kau ingin tidur di sini, kau tadi bilang belum siap bertemu dengan Hyukjae-ssi, kan? “

Aku menggeleng pelan ke arah bartender tersebut, “ Aniya, sepertinya masih asyik di sini.. lagipula disini masih ramai, kalau boleh siapkan kamar kalau bar ini benar-benar sudah sepi, tapi sepertinya sebelum hal tersebut terjadi Manager-hyung pasti sudah menemukanku terlebih dahulu, “

“ arrasseo, “

Bartender tersebut tersenyum dan akhirnya berlalu dari hadapanku. Aku mengeluarkan handphone-ku, bingung apa yang harus ku lakukan sekarang. Aku menoleh ke lantai dansa yang masih penuh oleh orang tersebut.

Apakah orang-orang tersebut juga merasakan hal yang sama denganku?

Semua orang pasti punya masalah, kan? Kenapa aku merasa frustasi hanya karena masalah gay ini ya? Bukannya di luar sana masih banyak orang yang mempunyai masalah lebih besar dari yang aku rasakan?

Ku tatap wallpaper handphone-ku tersebut. Foto Hyukjae dan fotoku sedang tersenyum bahagia di dalam pesawat. Hyukjae….

Saranghae…, “ ucapku lirih,

***

if you’re mad, go meet your friend and release it by talking behind their backs (alright!) alright

***

“ uhm…, “ ucapku tertahan,

Aku ingin memanggil bartender tersebut dengan namanya. Tapi aku bahkan tidak tau namanya! Sekarang apa yang harus ku lakukan? Aha! Ku angkat tangan kiriku dan seperti dua jam sebelumnya, ia datang kepadaku sambil membawa sebuah gelas berisi alcohol.

Mungkinkah dia berfikir aku ingin alcohol lagi?, fikirku geli

“ tuan, mungkin ini alcohol terakhir yang bisa saya berikan kepada anda, sudah lebih dari dua puluh gelas alcohol anda habiskan tuan.., “

“ Gwenchana, uhm—irumi musiyeyo? “ tanyaku sedikit canggung

Bartender tersebut tersenyum kecil, “ ahng, Kang Min Hyuk imnida, “

Aku tertawa pelan. Kang Minhyuk? Lee Eunhyuk? Dunia sepertinya benar-benar kejam denganku. Disaat aku tidak ingin berhubungan dengan Hyukjae, ada orang lain yang bernama ‘mirip’ di dekatku.

“ Gwenchanayo? “

“ Hu-um, hanya menertawakan hal bodoh, “ ucapku masih menerawang,

“ boleh tau apa itu? Sejak tadi anda seperti orang gila, kalau boleh anda bisa membagi beban anda kepada saya, “

Aku tersenyum kecil ke arahnya, “ panggil saja Donghae, tidak perlu formal-formal begitu, “

“ baiklah, ada apa Donghae-ah? “

Aku menyandarkan kepalaku diatas kedua tanganku, “ kau tau Eunhyuk Super Junior, kan? “

Ia mengangguk.

“ dia masalah dari semua ini. Dia membuatku jatuh cinta terlalu dalam terhadapnya, dia membuatku merasakan bagaimana bahagia dan terluka di saat yang bersamaan, “

“ kenapa tidak memberi tau dia saja? “

“ rencanaku begitu, tapi sebelum semua itu berjalan, aku baru tau dia bukan gay sepertiku, “

Minhyuk membungkuk minta maaf, “ mianhanda, aku.. tidak tau, “

“ gwenchana, biarkan saja Hyukjae bodoh itu, dia itu polos atau memang babo sih? Apakah dia tidak bisa melihat selama 10 tahun ini aku selalu memperhatikannya? Menemaninya dengan penuh cinta? Memberinya seluruh kasih sayang yang aku berikan? “

“ mungkin saja, ia tau, hanya saja ia tidak mau tau.. “

Ia tau? Tapi tidak mau tau?

***

if you’re distressed, sing a song, scream out loud and blow it away (alright!) alright, alright

***

“ GYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!! “ teriakku keras-keras

Well. Walau aku teriak sekeras apapun. Suaraku tidak mungkin bisa di dengar. Tidak mungkin suaraku yang sexy ini bisa mengalahkan musik yang luar biasa kerasnya ini.

“ Donghae-ah, gwenchanayo? “

Aku tersenyum, “ boleh aku bernyanyi keras-keraskan? “

“ tentu saja, di bar ini kau bebas melakukan apapun, konsep kami adalah seluruh pengunjung dapat keluar setelah merasa bebannya keluar dari dalam tubuhnya dan dapat kembali lagi jika merasakan beban itu kembali menghinggap di kehidupan mereka, “

“ Bwara Mr. Simple, Simple gedaeneun gedaeneun gedaero matjyo, Bwara Miss Simple, Simple gedaeneun gedaeneun gedaero yeppo, Bwara Mr. Simple, Simple gedaeneun gedaeneun gedaero matjyo, Bwara Miss Simple, Simple gedaeneun gedaeneun gedaero yeppo, “

Minhyuk tersenyum dan mendorongku menuju lantai dansa, “ DANCE! “

***

dance is there any big deal about that thing called freedom? just get it get it

the joy of small deviations,

do you wanna feel yourself living? just grab it grab it

talk about the dreams that my heart is running to,

***

Aku menari menyesuaikan gerakanku di dalam album ke 5 kami, Mr.Simple. Kenapa aku merasa aku bercermin dengan lagu yang kami bawakan?

Aku mengedikkan bahuku tak mau menahu. Aku terus menari, menari dan menari. Sama seperti Hyukjae. Menari jika ada masalah menghampirinya. Menari jika ia sedang bersedih hati. Menari jika ia merasa kesepian. Menari jika ia merasa bahagia.

Sial.

Aku menghentikan gerakanku. Di saat-saat aku berusaha melupakan Hyukjae, tetap saja bayangan Hyukjae selalu menghampiriku. Bisakah sekali saja aku melupakan Hyukjae? Bisakah sehari saja aku tidak memikirkannya?

Jika seperti ini terus-menerus aku bisa gila…

Aku menarik nafas panjang. Membaca mantra apapun itu aku tidak mau menahu selama mantra itu berguna untuk melupakan Hyukjae dalam benakku, aku akan membacanya. Dan akhirnya, aku menari lagi.

Berusaha untuk melupakan semuanya.

Melupakan Hyukjae,

Melupakan cintaku padanya,

Melupakan rasa sayangku padanya,

Melupakan sakit hatiku,

Melupakan mimpi-mimpi yang aku ciptakan untuk berdua dengannya,

***

blow your mind go mr. simple

blow your mind the time has come, don’t be afraid

blow your mind let’s go mr. simple

blow your mind go mr. simple

***

Aku melambaikan tanganku ke arah Minhyuk, “ Gomawo Minhyuk-ah, “

“ untuk? “

“ konsep bar ini benar-benar membuatku melupakan semua masalahku, sekarang aku boleh pergi, kan? Sepertinya Leeteuk-hyung dan Manager-hyung bisa sakit jantung jika aku belum pulang sampai selarut ini, “

Ia tersenyum dan mengangguk kecil, “ masalahmu dengan Hyukjae-ssi? “

“ itu urusan nanti, jika aku sakit hati lagi.. aku bisa datang kemari, kan? “

“ jangan lupa member tauku jika kau memang ingin datang kemari, sehingga aku bisa memesan vodka banyak-banyak di gudang bir, “

Aku dan dia tertawa bersama-sama. Aku menjabat tangannya dan memeluknya erat. Ia membalas pelukanku dan menepuk-nepuk punggungku lembut. Lagi-lagi seperti Appa…

“ semoga kau bahagia Donghae-ah, “

“ gomawo, “

Cause I’m mister Simple.

 

 

 

***

O____________O”

Ini FF apaan ???!! rencananya mau buat FULL-ANGST, tapi setelah baca liriknya makin kebawah makin bingung. Dan alhasil seperti ini.

Mianhae kalau nggak suka. Namanya juga FF tengah malam. Nunggu sahur buat FF, haha.

Sorry kalo aku memisahkan ikatan di antara Eunhae (TToTT) dan sekali lagi minta maaf karena memberikan FF yang tidak jelas bagaimana ceritanya ini.

“ Comment = Love “

14 thoughts on “Mr. Simple

  1. Saeng..
    Hikss..
    Kenapa atuh?
    Kenapa?
    Padahal eon pikir si eunhae bakal happy end.
    Udah sempet lompat2 geje karna baca sms saeng tadi pagi.
    Tapi gak apa apa deh saeng..
    Kan kalo happy end mulu gak seru juga.
    Hahay #plinplan.
    Okh iya, buat lanjutannya aja saeng.
    Hohohog

    1. uweee eonnie mianhae >,<
      nggak tau nih, padahal waktu itu aku lagi nyanyi2 mr.simple pas baca artinya dapet ide kaya gini ini,
      berhubung aku nunggu waktu sahur yaudah aku tulis aja,
      mianhae unnie kalo mengecewakan TToTT

      yang bener tuh eonnie ampe loncat2? o__o

  2. alamak hae kau seperti itu hadeeeeeh kiraiin aku ini bakal happy end nas ternyata angst gini tapi ff mu bagus loh nas

    1. uwaaaaa!!
      mianhaeyo TT___TT aku lagi hobby buat FF angst nih, ada dua FF angst Eunhae numpuk ama aku, yang satu Mr.Simple yang satu… ada deh :p hahaha

      Gomawo bb~ *hug*

  3. yaaaaaaaahhhhh kok eunhae nya gak dipersatukan😦
    hae bisa melupakan hyuk??o_O
    ANDWEEEE selamanya hae harus cinta unyuk #plakkk *bawel dilempar author ke kutub*
    oh ya hae gak cocok jadi mr.simple di suju dia malah yg paling ribet kayak bocah *dibakar fishy* yg simple tuh kibum oppa ngapa2in tetep stay cool+killer smileXD
    oh ya maap thor coment saya berantakan gini,tapi jujur ini dari hati

    1. MIANHAEYO *bows*
      kayanya sih kagak bisa tuh…
      siapapun itu mah terserah, yang penting oppadeul uri Mr.Simple /plak
      gwenchana😄 aku malah suka lihat comment kaya beginian kkk~

  4. hhehe syukur deh author bisa memaklumi komen2 ku ini,,,
    Gyaaaa aku suka mampir keblog ini deh,soalnya banyak ff Eunhae betaburanXD *maklum FF eunhae kan rada susah,kalo nyari kebanyakan malah kyumin*
    aku mau jelajahi blog ini dan ngorek2 FF eunhae nya,boleh ya author?
    Tenang aja aku pasti tinggalkan jejak kok yayayaya #monkey eyes *pinjem punya unyuk*

    1. hehe😀
      sumpahan nih kamu suka mampir ke blog ane? .__. ihh!! ane jadi terharu ;___; *iya sih, kalo nggak kyumin yaa… ya… minkyu /plak*
      boleh boleh ^^
      nggak ninggalin jejak juga tidak apaapa kok chinguya~ *enak aja ambil punya orang!*

Leave a Reply

