fanfictions

Autis Love [Part 3]

Title : Autis Love [Part 3]

Main Cast :

–          Lee Hyukjae

–          Lee Donghae

And another support cast.

Main Pairing : HaeHyuk

Author : Nashelf Hafizhah Wanda

Genre : Romance / Yaoi / AU

Rating : T

Length : Chaptered

Part : Prolog | Part 1 | Part 2 | Part 3

***

” Aku mau membahas adikku, Hyukjae ”

Aku terdiam di tempatku. Lee Sungmin… Kakak Hyukjae?! Bagaimana bisa?? Ku dengar Sungmin menghela nafas dan menarik tanganku.

 

Di taman~

 

” Nah, aku ingin bicara yang lebih private, bisakan kalau kita bicara disini? ”

Aku mengangguk. Fikiranku berkeliaran tentang apa yang akan di ucapkan oleh Sungmin. Akankah ia memarahiku karena aku jahat dengan adiknya?

” Kau tau, Hyukjae itu.. autis? ”

Aku menganggukkan kepalaku perlahan, masih mencari kemana suaraku berada. Hell! Mengapa aku gugup?? Seakan-akan aku minta izin akan menikahi Hyukjae lewat kakaknya saja. Ugh!

” Dan kau taukan ia bukan autis sejak lahir? ”

Ne, Shin songsaengnim telah memberi tahu semuanya kepadaku, kecuali alasan ia menjadi autis ”

” Kau mau mendengar ceritaku? Waktu istirahat masih panjang ”

Aku mengangguk dan tersenyum ke arahnya. Ia membalas senyumanku sembari menawariku untuk berbicara dengan duduk di bawah pohon saja. Dan aku? Hanya mampu menurutinya.

Well, kalau aku boleh bilang, Hyukjae bukanlah autis. Kata depresi lebik cocok untuk menggambarkan keadaannya ”

” Kalau boleh tau, waeyo? Mengapa ia bisa… Depresi? ”

” Keluarganya bukan keluarga yang harmonis. Bukan karena sering bertengkar, tapi mereka selalu tidak ada di saat Hyukjae butuh mereka. Pekerjaan, pekerjaan dan pekerjaan yang menjadi prioritas ayah dan ibunya. Pagi sekali mereka berangkat, malam sekali mereka pulang. Hyukjae kecil hanya bersama para pembantu yang disewa oleh keluarganya ”

Aku mendengarkan cerita Sungmin dengan seksama. Orang tuaku juga orang tua yang penggila kerja, tapi.. Tidak seperti cerita hidup Hyukjae. Appaku berangkat di jam yang sama denganku, dan pulang tepat jam 7 malam. Ummaku kerja tepat di depan rumahku membuka butik kecil-kecilan.

” Setiap hari Minggupun sama, para pembantu penjaga Hyukjae tidak disewa untuk hari Minggu. Setiap hari Minggu, Hyukjae kecil hanya di tinggal di depan TV sementara kedua orang tuanya sibuk mendiskusikan masalah bisnis mereka masing-masing ”

Sungmin menghela nafas, ” karena rutinitas itulah, Hyukkie membuat teman untuk menghabisi kebosanannya, ia sering melamun, berbicara sendiri, tertawa sendiri bahkan menangis dengan sendirinya. Sejak saat itulah, Hyukkie menjadi seorang autis seperti saat ini ”

Aku terdiam di tempatku. Masa lalu Hyukjae sangat.. kelam. Jadi itukah alasan ia tidak mau mengerjakan tugas kelompok di rumahnya? Karena rumah tersebut benar-benar meniyimpan masa lalu bagi dirinya? Tapi.. Mengapa Hyukjae yang ku lihat saat ini sangat gembira dan tidak ada tanda-tanda bahwa ia menderita sedemikian rupanya?

” Tapi hyung—Ugh! Bolehkah aku memanggilmu ‘hyung‘? Tadi saat di kantin aku mendengar Hyukjae memanggilmu hyung jadi dugaanku kau lebih tua dariku, ”

Sungmin tersenyum, ” Ne, aku lebih tua. Aku sudah kelas 3 disini, Eo! Kau juga boleh memanggilku Minnie-hyung seperti Hyukjae memanggilku. Lalu, apa yang ingin kau tanyakan tadi, Hae? ”

Hae?

” Ugh, chogi.. Kata Hyung, Hyukjae suka tertawa+menangis dan juga berbicara sendiri, kan? Tapi.. Mengapa Hyukjae yang sekarang itu.. Terlalu semangat, lincah, hyperaktive tapi… Mianhae hyung.., sedikit.. babo? ”

” Kau lucu Hae, ” ujarnya sembari terkikik kecil, ” kau hanya melihatnya di sekolah, di rumah? Kau tidak pernah melihatnyakan? Rumahnya itu nerakanya, dia sering menangis seorang diri di kamarnya, ”

Aku terdiam di tempatku. Seberat itukah menjadi seorang autis? Tapi, sungguh! Hyukjae yang sering aku lihat terlalu berbeda dari apa yang Sungmin-hyung katakan. Ini terlalu… Tidak dapat di percaya karena jauh dari apa yang ku lihat.

” Umm.. hyung. Apa orang tua Hyukjae tau jika anak mereka.. autis? ”

” Sependengarku dari Kyuhyun sih tidak ada yang tau, orang tuanya terlalu careless jika hal yang kita bicarakan tidak berhubungan dengan bisnis mereka ”

” Kyu-Kyuhyun?! ”

Ne, kau tidak kenal? Anak kelas 1 , yang meraih juara 1 olimpiade matematika tahun lalu ”

” Bu-bukan! Tentu aku mengenalnya hyung, tapi.. Apa hubungannya Hyukjae dengan Kyuhyun ? Dan bagaimana kau bisa mengenal Kyuhyun?? ”

” Pfft! Hello~~ itu sudah menjadi rahasia umum, bahwa Cho Kyuhyun adalah sepupu seorang Lee Hyukjae, arra?! ”

Kemana saja diriku selama ini??  

“ Dan FYI, aku pacar Kyuhyun, jadi itu juga menjadi alasan aku dan Hyukjae dekat dan tau asal-usulnya, ”

Aku mengangguk-anggukkan kepalaku mengerti. Ternyata seorang “Lee Hyukjae” bukan seorang “Lee Hyukjae” yang aku kira. Ia jauh dari kata ‘autis’ yang sering aku lihat.

Chogi hyung, untuk apa kau menceritakan ini semua padaku? ”

” Uhm, aku ingin kau membantu Hyukjae ”

Lagi-lagi! Mengapa semua orang ingin aku membantu Hyukjae? Tidak bisakah orang lain yang mereka suruh untuk membantu Hyukjae? Iya aku simpati dengan keadaannya! Tapi… Hell! Aku tidak pernah tau bagaimana caranya mengubah orang agar tidak menjadi autis lagi! Ini hal baru untukku…

” Kau tidak mau ya? ”

Aku menundukkan kepalaku tak mampu menjawab. Ku dengar, dulu ada juara perlombaan material art (FYI, saya nggak tau tulisannya bener apa enggak) dan jika aku tidak salah mengingat, Sungminlah orangnya.

” Aku tau kau tidak mau, tapi.. Selama ini sudah banyak orang membantu Hyukjae, tapi semuanya tidak berhasil ”

” Jika semua tidak berhasil mengapa kau yakin jika aku membantunya ia akan menjadi Hyukjae yang dulu? Lagipula jika mengembalikan dirinya menjadi tidak autis, yakinkah Hyukjae tidak akan pernah menjadi autis lagi? Jika orang tuanya masih seperti itu, besar kemungkinan Hyukjae akan menjadi autis lagi hyung! ”

Aku menutup mulutku. Ugghh!!! Apa yang ku katakan?! Heh! Itu tidak sopan! Aish, babo Donghae. Pasti kau terlalu sering dekat dengan Heechul-hyung hingga kata-katamu menjadi seperti ini. Ku dengar Sungmin-hyung menghela nafas amat panjang,

” Tapi, tidak bisakah ka—“

Arasseo, ” potongku, ” aku akan membantunya, lagipula tidak ada salahnya membantunya, aku turut simpati dengan Hyukjae, ”

Jinchayo?!! ”

Ne, dan juga Shin songsaengnim sudah menyuruhku menjaga Hyukjae dan mengubahnya agar tidak menjadi autis seperti ini lagi ”

” Ouw, aku keduluan rupanya ”

Aku terkikik kecil. Sepanjang jam istirahat akhirnya aku habiskan bersama dengan Sungmin-hyung mengobrol apa saja yang bisa dibicarakan. Dan 50% hal yang Sungmin-hyung bicarakan adalah Cho Kyuhyun.

^TEEET^

” Aish! Sudah bel, baiklah Hae. Aku titip adik-iparku ya! ”

Adik ipar?

Blush.

Mengapa aku bersemu merah seperti ini? Tapi, adik ipar?? Entah mengapa aku merasa, aku adalah adik-ipar Sungmin-hyung. Seolah-olah aku adalah kekasih Hyukjae.

Pasti hebat bisa menjadi kekasih seorang anak autis,

Ya!! Apa yang aku bicarakan?! Babo! Aku menampar mukaku membuat Sungmin-hyung menatapku heran. Entah itu pandangan kaget, kasihan, khawatir, atau heran.

” Bagaimana kalau aku mengantarmu sampai ke kelas? Aku rasa masih banyak yang bisa kita bicarakan ”

Aku mengangguk dan berjalan beriringan bersamanya. Di sepanjang koridor, lagi-lagi Sungmin-hyung membicarakan soal Kyuhyun, Kyuhyun dan Kyuhyun. Aku terkikik geli.

” Oya, Hae! Apa Hyukjae pernah malu denganmu? Seperti gagap untuk bicara? ” tanyanya setelah kami sampai di depan kelasku.

Ani, ” aku mengingat-ingat sejenak, ” selama ini setauku Hyukjae selalu cerewet, hyperaktive, lincah dan semacam itu. Tidak pernah ia gagap atau malu di hadapanku , “ yang ada dia mempermalukanku!, lanjutku dalam hati

Well, syukurlah, ” sungmin-hyung menghela nafas lega, ” itu artinya ia menyukaimu Hae , ia senang dekat denganmu dan menganggapmu orang yang berarti baginya, Daaah! ”

Ia meninggalkanku seorang diri, termenung, mengingat-ingat apa yang telah Sungmin-hyung katakan. Suka? Hyukjae menyukaiku? Ia nyaman dekat denganku?

Benarkah?

Aku menggelengkan fikiranku, well, itu masalah nanti. Yang terpenting sekarang adalah, bagaimana caranya untuk mengubah Hyukjae tidak menjadi autis lagi.

 

 

 

 

.

***

TBC😀

Well, it’s kinda lame, rite? Maaf nggak ada Haehyuk mommentnya, dan juga.. banyak typosnya , ngetiknya buru-buru. Aku lupa aku belum update nih FF. Mianhanda *bow

” Comment = Love “

31 thoughts on “Autis Love [Part 3]

  1. Huwaaa, kebeneran bget buka blog kamu ini langsung ada updatean ff terbaru. Autis love lagi yaaiyy..
    Hahaha.
    Intinya :
    DITUNGGU TERUS UPDATENYA! GAK PEDULI UPDATENYA LAMA, YANG PENTING UPDATE!
    #maksa/plakk
    kekeke ~

    1. keberuntungan yang menguntungkan aku dan eonnie[?] YEAY~ Autis Love lagi booming nih = = banyak banget yang ngincar haha
      GOMAWO EONNIE, PASTIKAN SETIAP SABTU/MINGGU MAMPIR KESINI, PASTI AKU UPDATE!!
      *caps jebol*
      kkk~

  2. part ini si hyuk kemana kok g nongol2 hehheheheheh
    sungmin puny 2 misi yakni mbntu si hyuk agar bs pulih n mempromosikaan namjachingux si kyu whkkkkkk,,,,,,,,,,,,,, hae sabar j dgr crt ttg si kyu ,,,,,,,,,,,,

  3. Yey! Akhirnya update^^
    Masa-masa Eunhyuk yang kelam..
    Mwoyaa?? Nangis sendiri dikamar? Orang tuanya tdk tau?? Poor Hyukkie T^T

    Well, Donghae mau bantuin Eunhyuk supaya tidak autis lagi! Banzaii!! Hurrayy!!😀
    Disini Eunhyuk ga muncul ya? Padahal pengen liat ke-pabo-an Hyukkie😄 #plakk

    Update soon^^
    I’ll be waiting for it!!!

  4. ga da eunhae momentnya~~~ ><
    tp gpp, ini kan baru permulaan
    kekeke~

    jiahhahaha~~
    ade' ipar…..

    makin seru aja ceritanya….
    lain kali lebih panjang yahhh :**
    di tunggu chap selanjutnya…
    hehehe

    1. iyaaaa~~~~~ >w<
      kkk, awal permulaan hidup bahagia /plak

      iya dong,
      Uri Donghae, Sungmin's ipar[?]

      GOMAWO<3
      nanti aku buat lebih panjang, lebih unyu, lebih…..
      abal dari sebelumnya😀 kkk

  5. mian baru coment,…
    ehm, hyukienya kemana ya kok ga nonggol di part ini…
    apa telinga Eunhyuk ma Kyuhyun ga bunyi lg di omongin 2 makhluk itu ( bacanya Donghae ma Sungmin ya ) hehehe just kidding.

    ok saya tunggu part selanjutnya v, lw bisa update kilat ok….
    makasih.

    1. gwenchana🙂 yang penting kamu comment.
      uhm , dia mojok sama authornya LOL
      kkk~ nggak tuh, telinga mereka cuma di setting untuk mendengar suara author KHUSUS /plak!

      sama-sama chingu-ya🙂
      insya allah *bow

  6. annyeong saeng🙂
    kyaa aku ketinggalan part ck gara2 seminggu T.O :p baru sempet mampir
    tapi gak mengecewakan,selalu ada ff eunhae/haehyuk baru :*
    eum jadi karna itu hyuk autis toh,maap ya tapi alesan hyuk autis kurang sadis saeng,kirain msalah keluarga yg rumit gitu, tapi kurang sadis tuh masalah keluarga hyuk *digampar protes aja*
    wah donghae mulai2 suka hyuk nihXD

    1. annyeong juga unnie🙂
      gwaencahanayo unnie ^^ aku ngerti.
      uhm, mianhae agak mengecewakan yaa sabtu kemarin? saya banyak tugas , udah mid pula *bow*
      segitu aja saya udah kagak tega unn = = apalagi di lebih-lebihkan, kkk~
      YEEEAY[?]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s