fanfictions

[D-4] EunHae’s Day

Title: [D-4] EunHae’s Day

Main Cast:

–          Lee Hyukjae

–          Lee Donghae

Main Pairing: EunHaeHyuk.

Author: Nashelf Hafizhah Wanda

Genre: Romance/Fluff

Rating: G

Length: Series

~~

Four: I can’t back off

~~

I wanted to lie and run away

I tried to lie and avoid it”

—Super Junior; Storm

“Hae-ah, ada sesuatu yang ingin ku sampaikan padamu.”

Donghae menolehkan kepalanya dan menatapku bingung, sendok masih berada di mulutnya, “Hae huhhie? (Wae Hyukkie)”

“Aish, nanti saja Hae-ah. Mungkin belum saatnya.”

Donghae menatapku heran tapi mengedikkan bahunya di detik berikutnya. Aku menghela nafas lega. Kalimat tersebut selalu berada di ujung lidahku. Namun entah mengapa aku tidak mampu mengungkapkannya. Berminggu-minggu aku telah berusaha mengatakannya pada Donghae namun keberanian tersebut selalu tertelan oleh ketakutanku.

Mungkin belum saatnya, bisa ku lakukan nanti.

Aku menggigit bibirku ragu. Tapi kapan waktu yang menurutku tepat tersebut? Sampai sekarang, aku belum mampu mengutarakan sepatah katapun padanya. I can’t back-off, jikalau aku melakukan hal tersebut, maka semua ini tidak akan adil padaku dan pada Donghae. Waktu pagi Donghae yang tersita hanya karena aku ‘ingin’ menyatakan sesuatu padanya dapat terbuang sia-sia.

Aku harus menyatakannya. Cepat atau lambat. Apapun hasilnya. Aku tidak bisa mundur. Aku menghela nafas panjang sebelum memutuskan besok aku harus menyatakannya, harus.

“Hyukkie, makanlah. Kalau kau tidak makan nanti kau bisa sakit.”

Badanku menegang begitu mendengar suara Donghae tiba-tiba, “N—Ne, Hae-ah.”

Aku menyuapi sesendok demi sesendok. Bersamaan dengan keberanian yang ku coba kumpulkan sesendok demi sesendok. Aku tidak bisa menundanya lagi. Aku harus menyatakannya besok. Ruangan meja makan terasa sunyi hanya terdengar suara sendok berdentuman dengan piring. Sampai akhirnya Donghae memecahkan kesunyian.

“Hyukjae-ah.”

What? Ia memanggilku, Hyukjae? Bukan Hyukkie? Biasanya ia menggunakan nama asliku jikalau ia ingin membicarakan hal penting denganku. Apakah ia ingin bertanya tentang pernyataan yang selalu ku tunda setiap pagi tersebut ataukah ia telah mengetahui perasaanku dan menyuruhku untuk…berhenti?

Andwae!

N—Ne? Kenapa?”

Donghae terkikik geli sebelum menatapku lembut, “Bolehkah aku bertanya sesuatu padamu, Hyukkie-ah? Aku tidak sanggup menahannya lagi.”

Ne, tanyakan saja.” aku berusaha semaksimal mungkin untuk tenang. Namun debaran keras di jantungku tidak mampu menutupi betapa gugupnya aku saat ini.

“Sebenarnya bukan pertanyaan, tapi pernyataan.”

Ne?”

I love you too.”

“Uhuk!”

Secara otomatis aku tersedak begitu mendengar kata-katanya. Ku tatap mata almond Donghae. Tidak, tidak ada kebohongan di dalam matanya. Ini semua nyata. Tapi…apa katanya? Too? Ia tau darimana kalau aku—

“Kalau kau bertanya darimana aku tau kau suka padaku bukan karena member lain yang memberitahu. Bukan juga karena kau mengigau atau melakukan hal-hal lain yang membuatku berfikir kau menyukaiku. Tapi aku tau dari dalam hatiku, Hyukjae. Aku pernah dulu ingin mencoba menyatakan perasaanku padamu tapi aku tidak pernah mendapatkan respon positive darimu. Jadi setiap aku ingin menyatakannya, aku menahannya. I back-off. Dan melihat gelagatmu berminggu-minggu ini sama seperti gelagat yang ku lakukan beberapa tahun yang lalu.”

Donghae tersenyum, menggenggam tanganku dan melanjutkan, “Jadi bolehkah jika aku berasumsi bahwa kau juga mencintaiku, Hyukjae-ah?”

Aku hanya mampu duduk tertegun tidak menyangka gelagatku sama seperti gelagat Donghae beberapa tahun yang lalu. Fikiranku mencoba mengingat kapan ia bertingkah seperti diriku namun aku tidak dapat berfikir apa-apa begitu bibir tipis Donghae—yang selalu ku mimpikan untuk berada diatas bibirku—mencium bibirku singkat.

I love you, Hyukjae. There’s no need to say because your act speaks more. I do love you, I really do love you. And I know, you love me too Hyukjae. Do not ever deny it.”

Dan aku hanya mampu mengulum senyumku karenanya.

~~

“All day, I keep thinking about you

Why don’t you know my heart being like this yet?

I can’t feel asleep because I’m thinking of you

I Love You (I love you)”

—2NE1; I Love You

~~

Saturday, July 14th 2012

D-4 | July 18th—EunHae’s Day♡

3 thoughts on “[D-4] EunHae’s Day

Leave a Reply

